Mobil Baru

Aturan Insentif PPnBM Segera Final, Harga Daihatsu Sigra dan Ayla Bisa Lebih Murah Rp 3 Juta

Aturan mengenai perpanjangan diskon PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) segera rampung, harga mobil LCGC lebih murah.

Instagram @daihatsuind
Tampilan Daihatsu Ayla 

TRIBUNKALTARA.COM - Aturan mengenai perpanjangan diskon PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) segera rampung, harga mobil seperti Daihatsu Sigra dan Ayla bisa lebih murah mencapai Rp 3 juta.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, telah memastikan LCGC dengan harga di bawah Rp 200 juta, bisa menikmati diskon pajak 0% selama kuartal awal atau hingga Maret 2022.

Pada kuartal kedua, diskon PPnBM hanya diberikan sebesar 2% yang artinya bakal ada kenaikan, demikian juga pada kuartal ketiga yang hanya 1% hingga akhirnya harga kembali normal menjelang akhir 2022.

Dikutip dari Kontan, jika mulai diberlakukan, harga mobil baru seperti Daihatsu Ayla yang semula dibanderol Rp 107,6 juta turun menjadi Rp 105,8 juta.

Baca juga: Siap Panaskan Persaingan Pasar Otomotif, Suzuki Ertiga Hybrid Segera Mengaspal di Indonesia

Dikatakan Airlangga Hartarto, aturan mengenai perpanjangan diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sedang dalam tahapan finalisasi.

"Percepatan proses finalisasi ini terus dilakukan, mengingat diskon PPnBM termasuk salah satu insentif pajak dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang bakal dilakukan pada awal 2022," ujar Airlangga.

Tak hanya diskon PPnBM, pemerintah juga segera mempercepat aturan terkait bantuan atau insentif sebagai program perlindungan sosial di masa pandemi Covid-19, yaitu insentif PPN properti serta bantuan tunai untuk pedagang kaki lima, warung, dan juga nelayan.

“Karena kita juga perlu peningkatan penyerapan anggaran, karena terkait akan adanya susenas (Survei Sosial Ekonomi Nasional) bulan April tahun ini,” pungkasnya.

Baca juga: Laki Banget, Honda NRX 1800 Rune Valkyrie Bermesin Fantastis dengan Kapasitas 1833 CC

Berikut update sejumlah harga mobil baru Sigra dan Ayla dengan PPnBM 0%:

-Harga mobil baru Ayla 1.0 D MT Rp 107.600.000 turun jadi Rp 105.800.000

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved