Tips Otomotif

Jangan Disepelekan, Ini Fungsi Penting Sarung Tangan Motor, Bukan Hanya sebagai Aksesoris

Jangan disepelekan, sarung tangan motor sangat berfungsi saat berkendara bukan hanya sebagai aksesoris.

Suzuki.co.id
Ilustrasi penggunaan sarung tangan motor 

TRIBUNKALTARA.COM - Jangan disepelekan, sarung tangan motor sangat berfungsi saat berkendara bukan hanya sebagai aksesoris. Fungsinya hampir mirip dengan helm sebagai pelindung.

Meskipun sering dilupakan, sarung tangan motor memiliki manfaat dan fungsi yang penting ketika berkendara terutama untuk keselamatan.

Walaupun demikian, banyak pengendara motor yang mengabaikan sarung tangan sebagai perlengkapan berkendara.

Lalu, apa sebenarnya manfaat dan fungsi penggunaan sarung tangan ketika berkendara serta bagaimana cara memilih sarung tangan yang sesuai? Simak berikut ulasannya.

Terdapat beberapa manfaat yang diperoleh dari penggunaan sarung tangan ketika berkendara. Berikut akan dibahas mengenai manfaat sarung tangan bagi pengendara motor. Simak ulasannya dikutip TribunKaltara dari dari Suzuki.co.id:

Perlindungan atau Proteksi

Sarung tangan dapat melindungi tangan Anda dari cuaca yang panas maupun dingin. Ketika tidak menggunakan sarung tangan, maka tangan Anda akan terpapar cuaca panas atau dingin secara langsung sehingga hal tersebut dapat mengalihkan konsentrasi ketika berkendara.

Baca juga: Tips Mengatasi Lampu Motor yang Kadang Nyala Kadang Mati, Waspadai Arus Pendek

Selain itu, sarung tangan juga dapat melindungi pengendara dari benturan atau gesekan.

Gesekan yang terjadi antara stang motor dan kulit akan mengakibatkan lecet terutama saat berkeringat. Oleh sebab itu, penting untuk memakai sarung tangan guna mencegah kejadian tersebut.

Berkendara dengan menggunakan sarung tangan juga dapat melindungi tangan Anda dari gesekan yang lain sehingga perjalanan yang dilakukan tetap aman dan nyaman.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved