Tips Otomotif

Motor Tiba-tiba Mogok di Jalan, Jangan Panik, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

Berikut ini tips mengatasi motor mogok di jalan dalam keadaan yang tiba-tiba. Jangan panik, motor mogok di jalan bisa diatasi sendiri.

Suzuki
Busi pada motor 

TRIBUNKALTARA.COM - Berikut ini tips mengatasi motor mogok di jalan dalam keadaan yang tiba-tiba.

Jangan panik, motor mogok di jalan bisa diatasi sendiri. Namun tentu harus paham ilmunya ya. Olehnya itu dianjurkan untuk menyimak ulasan ini.

Simak cara menghadapi kondisi saat motor mogok di jalan dan tidak tahu lokasi bengkel terdekat, dikutip dari Suzuki.co.id:

Pengetahuan tentang cara mengatasi motor mogok, mungkin menjadi hal berharga jika Anda pernah mengalaminya, apalagi penyebab kondisi ini sangat variatif.

Baca juga: Begini Cara Siasati Agar Motor Tak Boros Bensin, Tetap Lari Kencang Dompet Aman

Apalagi motor mogok di jalan memang bukan hal yang menyenangkan. Karenanya, memiliki pengetahuan tentang hal tersebut memang sangat penting bagi pengendara sepeda motor.

Mungkin hampir semua pengendara motor sudah pernah mengalami hal ini di tengah jalan. Panik, mungkin adalah hal pertama yang akan terjadi, apalagi bila awam pengetahuan tentang mesin kendaraan dan jauh dari bengkel. Nah, agar tidak panik, berikut ulasan mengenai penyebab dan cara mengatasinya.

Cara mengatasi motor mogok, tentunya tergantung dari penyebab yang terjadi. Karena penyebab dari motor mogok ada beberapa macam, maka cara menanganinya juga cukup variatif, tergantung dari penyebab yang dialami oleh kendaraan bermotor tersebut.

Baca juga: Tips Memilih Sarung Tangan Motor Agar Berfungsi Maksimal untuk Perlindungan saat Riding

Akibat Bahan Bakar Habis

Motor mogok di jalan akibat kehabisan bensin? Saat berkendara, tiba-tiba laju motor seperti tersendat-sendat lalu mesin mati dan motor berhenti, bisa terjadi karena bahan bakar habis.

Cara mengatasinya, tentunya hanya bisa dilakukan dengan mengisi bahan bakar, sehingga motor kembali bisa berjalan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved