Liga 1

Prediksi Persija Jakarta vs Arema FC: Macan Kemayoran Krisis Pemain, Singo Edan di Atas Angin

Prediksi laga big match pekan ke-23 Liga 1, Persija Jakarta vs Arema FC diprediksi kurang seru,karena absennya sejumlah pemain Persija akibat Covid-19

Editor: Sumarsono
TribunKaltara.com
Persija Jakarta vs Arema FC. (TribunKaltara.com) 

TRIBUNKALTARA.COM – Prediksi laga big match pekan ke-23 Liga 1, antara Persija Jakarta vs Arema FC diprediksi kurang seru, karena absennya sejumlah pemain Persija akibat terpapar Covid-19 dan cedera.

Sedikitnya 13 punggawa Macan Kemayoran –julukan Persija Jakarta dipastikan absen, mulai pemain hingga pelatih karena positif virus Corona, cedera, dan dipanggil untuk bergabung Timnas Indonesia.

Kondisi krisis di kubu Persija Jakarta ini membuat Arema FC alias Singo Edan di atas angin, berpeluang memenangi pertandingan yang akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Sabtu (5/2/2022) pukul 20.45 WIB.

Dikutip dari Kompas.com, dari 13 orang anggotanya yang absen, tujuh orang karena terpapar Covid-19, dua diantaranya pelatih kepala Sudirman dan pelatih kiper Ahmad Fauzi.

Baca juga: BRI Liga 1 Arema FC vs Persija Jakarta, Come Back Riko Simanjuntak Ancam Gawang Teguh Amiruddin

Lima lainnya merupakan pemain, yakni Andritany Ardhiyasa (penjaga gawang), Maman Abdurrahman, Samuel Christianson Simanjuntak, Ismed Sofyan, serta Makan Konate.

Selanjutnya lima orang harus absen karena menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia jelang Piala AFF U23 2022.

Mereka adalah Cahya Supriadi (kiper), Muhammad Ferrari, Syahrian Abimanyu, Irfan Jauhari, serta Taufik Hidayat.

Satu pemain lagi yang berhalangan tampil adalah Ryuji Utomo. Sang bek kondisinya sudah mulai membaik, namun belum bisa diturunkan pada laga melawan Arema FC.

Baca juga: Big Match Liga 1 Arema FC vs Persija, Kondisi Tim dan Prediksi Susunan Pemain, 2 Kiper Andalan Absen

Beban berat tentu ada di pundak para pemain Persija Jakarta saat menghadapi tim yang sementara berada di puncak klasemen Liga 1, Arema FC.

Para pemain Persija bisa dibilang tengah dilanda inkonsistensi permainan.

Pergantian pelatih dari Angelo Alessio ke Sudirman juga belum banyak membantu.

Sementara itu, Singo Edan diprediksi akan mati-matian menggempur lini pertahanan Persija untuk bisa meraih poin penuh agar posisi sebagai pemuncak klasemen aman.

Meski demikian, bukan perkara mudah bagi Singo Edan untuk melakukan itu.

Pasalnya mereka juga memiliki masalah tersendiri yang bisa menghambat misi besar di atas.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved