Tips Otomotif

Tak Selalu dengan Minum Kopi, Ini 10 Tips Menghindari Ngantuk saat Berkendara

Begini cara menghilangkan ngantuk saat berkendara. Apabila nngantuk menyerang saat sedang berkendara, sebaiknya jangan memaksakan diri untuk meneytir.

Suzuki.co.id
Ilustrasi ngantuk saat berkendara. (suzuki.co.id) 

TRIBUNKALTARA.COM - Begini cara menghilangkan ngantuk saat berkendara. Apabila nngantuk menyerang saat sedang berkendara, sebaiknya jangan memaksakan diri untuk meneytir.

Berikut ini beberapa cara mengatasi ngantuk saat berkendara yang bisa Anda ikuti dikutip TribunKaltara.com dari suzuki.co.id:

Pergi ke Rest Area dan Istirahat Sejenak

Jangan tahan rasa kantuk, Anda perlu beristirahat dan tidur sejenak. Saat ini jalanan luar kota sudah dilengkapi dengan banyak rest area. Tempat parkir yang luas lengkap dengan restoran membuat Anda jadi lebih mudah beristirahat.

Anda bisa tidur selama 15 menit untuk menghilangkan kantuk. Namun jika ternyata rasa kantuk tidak hilang juga, maka jangan melanjutkan perjalanan. Anda bisa melakukan cara ini setiap dua jam sekali.

Jangan Minum Obat sebelum Berkendara

Apakah Anda sedang sakit flu dan meriang? Jika harus berkendara, sebaiknya jangan minum obat terlebih dahulu. Apalagi jika obat tersebut dapat memicu rasa ngantuk yang berlebihan.

Cek pada kemasan obat apakah terdapat peringatan setelah minum obat dilarang berkendara atau obat dapat menimbulkan kantuk. Apabila ada obat khusus dari dokter yang harus diminum dalam jam tertentu, sebaiknya jangan menyetir.

Baca juga: Jangan Disepelekan walau Kecil, Ini Fungsi penting Pentil Ban untuk Motor dan Mobil

Mengajak Teman untuk Mengobrol

Cara menghilangkan ngantuk saat berkendara yang juga cukup efektif adalah mengajak teman. Menyetir sendiri akan menciptakan rasa kantuk yang berlebihan sehingga Anda

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved