MasterChef Indonesia

Bikin Ube Cake, Detik-detik Ekspresi Ngiler Chef Arnold, Gara-gara Dessert Filipina Cheryl

Kontestan MasterChef Indonesia Season 9 asal Surabaya,Cheryl,sukses menjadi bintangnya tantangan memasak macam-macam negara yang diberikan ketiga juri

Editor: Hajrah
Instagram/ @masterchefina
Cheryl menjadi pemenang tantangan memasak berbagai negara. sajian Ube Cake nya dipuji 3 juri (Instagram/ @masterchefina) 

TRIBUNKALTARA.COM- Kontestan MasterChef Indonesia Season 9 asal Surabaya, Cheryl,  sukses menjadi bintangnya tantangan memasak macam-macam negara yang diberikan ketiga juri.

Peserta diminta mengambil kertas undian yang berisi 7 bendera negara yakni Amerika Serikat, Lebanon, Korea, Meksiko, India, Filipina dan Italia.

Cheryl lolos tantangan setelah Ube Cake buatannya mendapat perhatian penuh para juri.

Chef Arnold sampai tak bisamenyembunyikan ekspresi ngilernya berkat sajian yang dibuat Cheryl.

"Anyway ini persentasi sangat menarik, puji Chef Arnold.

"Taste and flavour is good.Tapi saya sendiri personally saltiness, dan Filippine itu biasanya sweetness, but is good ini enak,"tambahnya.

Chef Renata juga menyebut sajian Cheryl sangat tepat, iandipuji karena bisa memilih kekuatan masakan sesuai tema.

"Very smart move,"kata Chef Renata.

Setelah mendapat tiga pujian juri, Chef Juna langsung mempersilahkan Cheryl naik ke atas dan dinyatakan lolos tantangan.

Dessert asal Filipina yang diolah Cheryl memang merupakan sajian khas yang umum dijumpai di negara tersebut. Nama asli sajian ini Ube Halaya, sejenis puding dengan tekstur lembut dan rasa yang manis. Warna ungunya didapat dari pewarna alami bahan utamanya yakni ubi ungu.

Josua Bachtiar atau Joe akhirnya tidak bisa melanjutkan perjalanannya di gelaran MasterChef Indonesia Season 9. Kontestan asal Jakarta ini harus pulang setelah gagal menaklukkan tantangan olahan mi yang diberikan ke tiga juri.

Hidangan Creamy Mushroom Fettucini yang ia buat tidak bisa meyakinkan juri. Ke tiga juri kompak menyebut hidangan Joe sangat buruk.

Chef Juna dengan tegas bilang pasta buatan Joe punya tekstur kering.

"It's dry, aku kayak motong steak,"komentar Chef Juna.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved