MotoGP

Manajer Repsol Honda Beri Klarifikasi, Jawab Rumor Pemecatan Pol Espargaro dan Rekrut Joan Mir

Manajer Repsol Honda Alberto Puig membantah akan mendepak Pol Espargaro dari timnya dan merekrut rider Suzuki Ecstar saat ini, Joan Mir.

Twitter / @motogp
Manuver berbahaya Marc Marquez membuat jengkel Joan Mir yang nyaris bersenggolan saat melaju pada sesi FP2 MotoGP Austria 2021, Jumat (13/8/2021). (Twitter / @motogp) 

TRIBUNKALTARA.COM - Manajer Repsol Honda Alberto Puig membantah akan mendepak Pol Espargaro dari timnya dan merekrut rider Suzuki Ecstar saat ini, Joan Mir, untuk menjadi jagoan di MotoGP musim depan.

Performa yang kurang memuaskan pada MotoGP tahun 2021 memunculkan rumor bahwa Repsol Honda akan mencari pengganti Pol Espargaro selepas musim 2022.

Posisi Pol Espargaro pun semakin terjepit dengan come backnya pebalap andalan Repsol Honda Marc Marquez ke lintasan MotoGP setelah cedera.

Berdasarkan rumor yang berededar, selain Joan Mir, Repsol Honda juga menyasar rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Baca juga: Tak Ingin Dibuang dari Repsol Honda, Pol Espargaro Bidik Target Tinggi di MotoGP 2022

Bukan tidak mungkin Fabio Quartararo menggeser posisi Pol Espargaro tahun depan di Repsol Honda jika tak mampu menunjukkan performa apik di MotoGP 2022.

Apalagi, Fabio Quartararo sempat mengisyaratkan akan meninggalkan timnya musim depan karena masih kurang puas dengan kinerja motornya.

Namun rumor tersebut buru-buru ditepis Manajer Repsol Honda Alberto Puig.

Repsol Honda kini diperkuat duo Spanyol Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Namun rumor soal masa depan komposisi pembalap Honda untuk musim mendatang sudah menjadi buah bibir di kalangan pecinta olahraga balap.

Pebalap Repsol Honda, Pol Espargaro (motogp.com)
Pebalap Repsol Honda, Pol Espargaro (motogp.com) (motogp.com)

Baca juga: Kembalinya Marc Marquez ke Lintasan MotoGP, Momentum Berbenah Pol Espargaro dan Rider Lainnya

Rumor ini mulai menyeruak lantaran performa Pol Espargaro yang belum menunjukkan peningkatan sejak didatangkan awal musim lalu.

Selain itu, sebagian besar kontrak pembalap yang habis akhir musim ini menambah kencang perombakan susunan rider Honda musim depan.

Repsol Honda santer dikaitkan dengan beberapa nama.

Namun yang paling mencuri perhatian tentu rumor yang menyatakan bahwa Honda tertarik mendatangkan Joan Mir.

Sang juara dunia MotoGP 2020 itu memang menjadi salah satu properti panas musim depan mengingat kontraknya berakhir pada MotoGP 2022.

Baca juga: Keracunan Makanan Hingga Tak Ikut Tes Pramusim MotoGP Sirkuit Mandalika Hari ke-3, Joan Mir: Buruk

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved