Berita Tana Tidung Terkini

Bupati Ibrahim Minta Pengurus Gerakan Pramuka Tana Tidung Aktif, Vaksinasi Covid-19 ke Masyarakat

Dewan Kehormatan Lembaga Pemeriksa Keuangan, dan Dewan Kerja Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tana Tidung Periode 2021-2026, Rabu (16/3/2022).

Penulis: Risnawati | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/RISNAWATI
Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali, usai menghadiri pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing, Andalan, Dewan Kehormatan Lembaga Pemeriksa Keuangan, dan Dewan Kerja Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tana Tidung Periode 2021-2026, di Pendopo Djaparudi, Rabu (16/3/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG - Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing, Andalan, Dewan Kehormatan Lembaga Pemeriksa Keuangan, dan Dewan Kerja Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tana Tidung Periode 2021-2026, Rabu (16/3/2022).

Pelantikan yang dilangsungkan di Pendopo Djaparudin itu dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali dan Hendrik.

Selain itu, hadir juga perwakilan Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Utara, yakni Wakil Ketua Bidang Bina Muda, Sanusi.

Baca juga: Purna Jadi Ketua Kwarcab KTT, Bupati Ibrahim Harap Program Gerakan Pramuka Selaras Dengan Pemda

Ditemui usai pelantikan tersebut, Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali berpesan kepada anggota Gerakan Pramuka yang baru untuk tetap semangat dan menjaga nama baik kepengurusan yang baru.

Dia menginginkan, Gerakan Pramuka Tana Tidung dapat mencetak kader dan generasi pemimpin untuk melanjutkan perjuangan gerakan.

Baca juga: HUT Pramuka ke 60, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang:Jangan Sekali-kali Bermain Dengan Narkoba

Dia juga meminta para pengurus baru ini dapat mengemban amanah dengan suka rela dan ikhlas.

"Tentunya harapan kita sangat besar terhadap Gerakan Pramuka, untuk membantu membangun generasi bangsa ini yang lebih baik kedepannya," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Rabu (16/3/2022)

Dia meminta, pengurus yang baru ini dapat lebih kreatif dan inovatif dalam membuat program-program kerja.

Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali, usai menghadiri pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing, Andalan, Dewan Kehormatan Lembaga Pemeriksa Keuangan, dan Dewan Kerja Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tana Tidung Periode 2021-2026, di Pendopo Djaparudi, Rabu (16/3/2022).
Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali, usai menghadiri pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing, Andalan, Dewan Kehormatan Lembaga Pemeriksa Keuangan, dan Dewan Kerja Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tana Tidung Periode 2021-2026, di Pendopo Djaparudi, Rabu (16/3/2022). (TRIBUNKALTARA.COM/RISNAWATI)

Sehingga dalam merekrut para generasi muda pun akan lebih mudah.

"Kalau di sekolah kan wajib ada gugus depan untuk Pramukanya. Jadi untuk unit Pramukanya ada di setiap sekolah," katanya.

Baca juga: Hari Pramuka ke 60, Gerakan Kepramukaan Alami Penyesuain Selama Pandemi Covid-19

Terkait kegiatan-kegiatan Pramuka di masa pandemi Covid-19 ini pun, kata dia, sudah diperbolehkan.

Namun tentu, tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker.

Dia juga mengajak anggota Pramuka di Tana Tidung, ikut berperan aktif dalam membantu pemerintah mensosialisasikan pentingnya vaksinasi Covid-19.

"Walaupun vaksinasi kita (KTT) sudah mencapai 90% untuk tahap satu. Tapi saya minta mereka bisa membantu TNI-Polri untuk mensosialisasikan (vaksinasi) itu. Bekerjasama dengan teman-teman Dinas Kesehatan untuk membantu," lanjutnya.

Baca juga: Hari Pramuka ke 60, Gerakan Kepramukaan Alami Penyesuain Selama Pandemi Covid-19

"Saya harap kakak-kakak Pramuka yang memiliki jiwa sosial yang tinggi, kepekaannya terhadap masyarakat, harus menghidupkan organisasi itu," harapnya.

(*)

Penulis: Risnawati

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved