Pelantikan Ketua DPRD Kaltara

Siapa Albertus Stefanus? Politisi PDIP yang Kini Jabat Ketua DPRD Kaltara Gantikan Norhayati Andris

Berikut ini profil politisi PDIP Albertus Stefanus Marianus, Ketua DPRD Kaltara pengganti Norhayati Andris.

Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI
Politisi PDIP Albertus Stefanus Marianus, Ketua DPRD Kaltara pengganti Norhayati Andris.(TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI) 

TRIBUNKALTARA.COM - Siapa Albertus Stefanus? Politisi PDIP yang kini jabat Ketua DPRD Kaltara gantikan Norhayati Andris.

Posisi Ketua DPRD Kaltara kini resmi dijabat oleh Albertus Stefanus.

Albertus Stefanus merupakan politisi PDIP, yang dipercaya Megawati Soekarnoputri gantikan Norhayati Andris sebagai Ketua DPRD Kaltara.

Terhitung mulai hari ini, Albertus Stefanus menjabat sebagai Ketua DPRD Kaltara gantikan Norhayati Andris.

Pengucapan sumpah dan janji Albertus Stefanus sebagai Ketua DPRD Kaltara dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim, Sutoyo, Kamis 17 Maret 2022 pagi ini.

Hingga berita ini diturunkan, prosesi pengucapan sumpah dan janji Albertus Stefanus sebagai Ketua DPRD Kaltara masih berlangsung.

Acara berlangsung di Gedung DPRD Kaltara Jl Kolonel Soetadji Tanjung Selor, Kalimantan Utara.

Albertus Stefanus Marianus saat diambil sumpah dan jabatan oleh Ketua PT Kaltim Sutoyo dan disaksikan rohaniawan, Uskup Tanjung Selor, Mgr Paulinus Yan Olla
Albertus Stefanus Marianus saat diambil sumpah dan jabatan oleh Ketua PT Kaltim Sutoyo dan disaksikan rohaniawan, Uskup Tanjung Selor, Mgr Paulinus Yan Olla (TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI)

Baca juga: Norhayati Andris Pamit Sebagai Ketua DPRD Kaltara, Sampaikan Pantun Perpisahan, Kembali Jadi Anggota

Sebelumnya diberitakan TribunKaltara.com, posisi Norhayati Andris sebagai Ketua DPRD Kaltara secara resmi diberhentikan.

Usulan pemberhentian Norhayati Andris  sebelunya berdasarkan dua rapat paripurna yang dilakukan oleh DPRD Kaltara pada Rabu (15/12/2021).

Selain mengusulkan pemberhentian Norhayati Andris sebagai Ketua DPRD, rapat paripurna juga mengusulkan pengganti Norhayati, yakni Albertus Stefanus Marianus.

Lahir di Tanjung Selor, pada 9 Februari 1973, Albertus memulai karier politiknya pada tahun 2013 ketika dirinya bergabung di PDI-P.

Albertus Marianus memilih PDI-P sebagai wadahnya dalam berpolitik, karena menurutnya, partai berlambang banteng ini adalah satu-satunya partai yang sesuai dengan pemikirannya.

Seperti halnya membumikan ideologi Pancasila dan partai yang identik dan dekat dengan orang kecil atau wong cilik.

"Saya pilih PDI-P ini karena berkaitan dengan Wong Cilik, ini yang menyatu dengan pemikiran saya," kata Albertus Marianus Stefanus.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved