Artis Terjerat Narkoba

Jadi Tersangka Penyalahgunaan Narkoba, Ojan Vokalis Sisitipsi Konsumsi Ganja Dicampur Kopi

Selain kecanduan ganja, Muhammad Fauzan Lubis alias Ojan vokalis Sisitipsi pernah memakai sabu selama tiga tahun pada 2014-2019 silam.

KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUS
Vokalis Sisitipsi, Muhammad Fauzan Lubis (baju hijau) tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba saat dihadirkan dalam rilis resmi di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (18/3/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM - Vokalis band Sisitipsi Muhammad Fauzan Lubis alias Ojan ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba.

Hal itu menyusul dengan penangkapan Ojan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada Kamis (17/3/2022) pukul 00.30 WIB di Lobby Block M Square, Jakarta Selatan.

Penetapan status tersangka terhadap Ojan ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat jumpa pers pada Jumat (18/3/2022).

"Seseorang yang kita tangkap serta ditetapkan sebagai tersangka inisialnya MFL, public figur tergabung dalam grup band Sisitipsi sebagai vokalis,” ujar Zulpan, dikutip TribunKaltara dari kanal YouTube Intens Investigasi.

Menurut hasil pemeriksaan tes urine, Fauzan Lubis positif Tetrahidronakanabinol (THC) alias ganja.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari pelantun lagu Alkohol ini diantaranya satu plastik klip berisi ganja seberat 0,20 gram, obat-obatan psikotropika dan mobil Jazz milik Ojan.

Setelahnya, kepolisian melakukan pengembangan kasus dan menemukan barang bukti lain yakni kertas papir di kediaman sang musisi di kawasan Tangerang.

Fauzan Lubis alias Ojan Sisitipsi
Vokalis Sisitipsi, Muhammad Fauzan Lubis (baju hijau) tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba saat dihadirkan dalam rilis resmi di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (18/3/2022).

Baca juga: Artis Terjerat Narkoba 2021: Nia Ramadhani & Ardi Bakrie hingga Rizky Nazar Kekasih Syifa Hadju

"Dari TKP dua yang berada di Tangerang, kita amankan satu pack kertas papir merek Raja Mas,” lanjut Endra.

Saat diperiksa penyidik, Ojan mengaku mengonsumsi barang haram tersebut untuk menunjang performanya sebagai musisi.

"Tentu ini adalah pelanggaran hukum, tidak dibenarkan dengan alasan apapun menggunakan narkotika untuk mendukung pekerjaan,” ujarnya.

Selain itu keterlibatan Ojan dengan narkotika jenis ganja ini sudah berjalan sejak tahun 2010 silam.

Fauzan Lubis pun mengaku pernah memakai sabu pada tahun 2014-2019 lalu.

"Tersangka mengaku terakhir kali mengonsumsi kopi yang mengandung ganja pada Minggu (6/3/2022) di kafe kawasan Sumarecon, Bekasi dan psikotropika pada Rabu (16/3/2022) di kediamannya,” papar Zulpan.

Atas perbuatannya, Fauzan Lubis alias Ojan disangkakan dengan Pasal 127 Ayat 1 Undang Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved