MotoGP

Profil Francesco Bagnaia, Murid Valentino Rossi, Dijagokan jadi Pemenang MotoGP Mandalika

Simak profil Francesco Bagnaia, pebalap Ducati yang merupakan murid Valentino Ross, dijagokan jadi pemenang MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika

motogp.com
Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia menatap balapan MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022). (motogp.com) 

TRIBUNKALTARA.COM - Simak profil Francesco Bagnaia, pebalap Ducati yang merupakan murid Valentino Ross, dijagokan jadi pemenang MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika.

Race MotoGP Indonesia 2022 akan menjadi ajang pembalasan Francesco Bagnaia untuk meraih podium, Minggu (20/3/2022).

Pebalap asal Italia yang juga murid Valentino Rossi ini wajib naik podium setelah pada seri pertama lalu gagal total akibat terjatuh di lintasan Sirkuit Losail.

Tak ingin membuang kesempatan, Francesco Bagnaia langsung tancap gas pada sesi kualifkasi MotoGP Mandalika.

Itu terlihat dari hasil kualifikasi yang menempatkan Francesco Bagnaia start dari posisi enam pada balapan MotoGP Indonesia 2022.

Posisinya berada di bawah Enea Bastianini dari tim Gresini Ducati yang start dari grid 5 dan di atas Miguel Oliveira dari tim Red Bull KTM.

Baca juga: Bagnaia Start di Urutan 6 MotoGP Mandalika, Bastianini Tak Senang Meski dapat Posisi Strategis

Tetapi peluang menuju podium terbuka lebar bagi Francesco Bagnaia, lantaran saat ini cuaca di Sirkuit Mandalika turun hujan, yang membuat kondisi trek akan basah.

Kondisi tersebut bisa jadi peluang Francesco Bagnaia, mengingat peraih Pole Posiiton di MotoGP Mandalika, Fabio Quartararo kerap tampil buruk di trek basah.

Selain itu, Francesco Bagnaia menilai, trek di Sirkuit Mandalika untuk musim balapan 2022 ini sesuai dengan karakter motornya.

“Saya sangat senang dapat hadir kembali di Sirkuit Mandalika untuk balapan di musim ini dengan trek yang sesuai dengan karakteristik motor kami. Meskipun ini pengalaman pertama bagi saya untuk bertanding di Indonesia, saya optimis dapat memberikan performa balapan yang baik," ujar rider yang akrab disapa Pecco ini.

Francesco Bagnaia sudah merasa nyaman dengan ban bertipe medium untuk melahap lap demi lap di sirkuit kebanggaan Indonesia ini.

Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia akan start di posisi ke-6 pada balapan MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022).Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia akan start di posisi ke-6 pada balapan MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022).
Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia akan start di posisi ke-6 pada balapan MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022).Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia akan start di posisi ke-6 pada balapan MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022). (Instagram/@pecco63)

Baca juga: Ducati Babak Belur Tatap MotoGP Indonesia 2022, Bagnaia Terancam Apes Lagi di Sirkuit Mandalika

Ban medium tersebut dapat membantunya mendapatkan akselerasi maksimal dari kuda besinya.

"Kecepatan saya sangat bagus dengan ban medium," ungkap Bagnaia dikutip dari laman Motosan.

"Ban-ban baru yang dibawa ke sini terasa lebih stabil bagi saya."

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved