Kabar Artis

Roby Satria dan Asisten Kompak Ngeganja, Gitaris Geisha Jadi Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

Hingga kini kepolisian masih melakukan pendalaman terhadap Roby Satria, mengingat ini bukan kali pertama bagi Roby Purba ditangkap dengan kasus serupa

Capture YouTube Seleb TIVI
Potret Roby Satria, gitaris Geisha dan asistennya AJ saat memakai baju warna oranye, dirilis Polres Metro Jakarta Selatan pada Senin (21/3/2022) terkait penyalahgunaan narkoba. 

TRIBUNKALTARA.COM - Polres Metro Jakarta Selatan menggelar rilis terkait penangkapan pblic figur inisial R yang belakangan diketahui sebagai Roby Satria, gitaris grup band Geisha.

Diketahui, Roby Satria dan asistennya, Aji diringkus pihak kepolisian di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan pada Sabtu (19/3/2022) malam.

Menurut keterangan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi dalam jumpa pers, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa ganja seberat 8 gram.

"Kemudian ada bekas ganja yang sudah dilinting dan sudah dihisap," ujar Kombes Budhi, dikutip TribunKaltara dari kanal YouTube NitNot.

Atas perbuatannya itu, Roby Satria dan asistennya ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba.

"Dari perbuatan yang dilakukan kemudian penyidik menetapkan dua orang ini sebagai tersangka," lanjutnya.

Rilis Roby Satria
Polres Metro Jakarta Selatan gelar rilis terkait penangkapan Roby Satria, gitaris Geisha terkait penyalahgunaan narkoba pada Senin (21/3/2022)

Roby Satria dijerat Pasal 114 Ayat 1 subsider 127 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 4-12 tahun penjara.

Sementara asistennya, dijerat Pasal 114 Ayat 1 subsider Pasal 111 Ayat 1 subsider 127 Undang Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5-20 tahun penjara.

Ancaman hukuman Aji lebih berat, sebab ia berperan dalam mempersiapkan barang haram yang diminta Roby Satria.

"Sebagai asisten, A diperintahkan oleh RS untuk mempersiapkan barang-barang tersebut termasuk melakukan pelintingan, setelah selesai diserahkan kepada RS," beber Kombes Budhi.

Motif Roby Satria ngeganja

Lebih lanjut, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi membeberkan alasan gitaris Geisha ini mengonsumsi ganja.

Kepada penyidik, Roby Satria mengaku hal tersebut ia lakukan sebagai bentuk pelariannya dari beban pikiran.

"Tersangka ini selama ini banyak beban pikiran dan dia berusaha mengalihkan, tpai mengalihkan dengan cara yang salah yakni narkotika," beber Kombes Budhi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved