Mantan Komisioner KPU RI Ferry Kurnia Gabung Perindo, Hary Tanoe Lantik Jadi Waketum Bidang Pemilu

Mantan Komisioner KPU RI Ferry Kurnia bergabung ke Partai Perindo, dan oleh Hary Tanoe dilantik menjadi Wakil Ketua Umum Bidang Pemilu.

Editor: Sumarsono
HO
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyerahkan SK pelantikan kepada mantan Komisioner KPU RI Ferry Kurnia sebagai Wakil Ketua Umum Partai Perindo Bidang Pemilu. 

TRIBUNKALTARA.COM, JAKARTA - Mantan Komisioner KPU RI Ferry Kurnia bergabung ke Partai Perindo, dan oleh Hary Tanoe dilantik menjadi Wakil Ketua Umum Bidang Pemilu.

Perjuangan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat menjadi magnet bagi para tokoh dari berbagai kalangan untuk bergabung.

Partai Perindo dengan segudang aksi nyatanya dalam membantu dan membangun masyarakat kecil menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang memiliki latar belakang dan profesi berbeda.

Salah satu tokoh yang berjuang bersama partai modern yang inklusif, terbuka bagi seluruh Warga Negara Indonesia ini, adalah Dr Ferry Kurnia Rizkiyansyah.

Dia dipercaya menjadi Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Perindo Bidang Pemilu.

Mantan Komisioner KPU RI Ferry Kurnia bergabung ke Partai Perindo, dan oleh Hary Tanoe dilantik menjadi Wakil Ketua Umum Bidang Pemilu.
Mantan Komisioner KPU RI Ferry Kurnia bergabung ke Partai Perindo, dan oleh Hary Tanoe dilantik menjadi Wakil Ketua Umum Bidang Pemilu. (HO)

Baca juga: Kisah Suparjo Dapat Modal Usaha dan Gerobak dari Perindo, Berharap Omzet Naik & Sekolah Anak Lancar

 

Tugas Ferry mencakup segala sesuatu yang berkaitan dengan kemenangan Partai Perindo di Pemilu 2024, mulai dari teritorial, strategi pencalegan, kampanye hingga saksi.

"Ini tugas yang besar. Organisasinya harus diperbesar, diperkuat dengan ketua-ketua dan jajaran di bawahnya yang nanti fokus. Teamwork-nya juga tentunya harus dimaksimalkan, bisa bekerja sama, saling melengkapi," kata Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di Kantor DPP Partai Perindo, Jl. Diponegoro, Menteng, Jakarta, Jumat (25/3/2022).

Hary menegaskan, Partai Perindo harus menjadi partai besar di Pemilu 2024 mendatang.

"Kami memiliki komitmen melakukan semua sumber daya yang kami miliki agar mampu menjadi partai yang besar. Tidak perlu menunggu tahun 2029, tapi di tahun 2024," ungkap Hary.

Ferry merupakan lulusan S3 Universitas Padjajaran, Bandung yang kaya dengan pengalaman. Dia pernah menjabat sebagai Ketua KPUD Jawa Barat (2008-2013) dan anggota KPU RI (2012-2017).

Baca juga: Profil Valencia Tanoesoedibjo, Anak Hary Tanoe yang Dikabarkan Dekat dengan Kevin Sanjaya

 

Selain itu, Ketua Umum Majelis Sinergi Kalam - Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (2015-2020) dan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Saat ini, Ferry yang lahir di Bandung, Jawa Barat, 21 Februari 1975, itu tercatat sebagai Ketua Koordinator Majelis Pengurus Pusat ICMI periode 2021-2026.

Hary berharap, Ferry bisa bekerja sama dengan semua unsur pimpinan Partai Perindo untuk memaksimalkan semua sumber daya yang dimiliki, termasuk jajaran pengurus di provinsi dan kabupaten/kota supaya Partai Perindo menjadi partai besar di Pemilu 2024.

Waketum DPP Partai Perindo Bidang Pemilu Ferry Kurnia Rizkiyansyah menyatakan kesiapannya mengemban mandat dari Hary Tanoesoedibjo tersebut.

"Amanah Pak Ketum cukup besar, dan kita harus konsolidasikan dengan baik, terutama bagaimana mekanisme proses aktivitas kepemiluan yang ada di kita sekarang menuju ke 2024. Ini akan terus kita kawal," ungkapnya.

Ferry mengajak seluruh jajaran Partai Perindo di semua tingkatan untuk bersinergi membesarkan Partai Perindo. "Mengajak peran serta semuanya, potensi-potensi yang ada, untuk kita sama-sama membangun Partai Perindo menjadi besar," katanya. (*)

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved