Berita Tana Tidung Terkini

Kota Tarakan Pertama Kali Masuk 10 Penilaian PPD, Lolos 3 Besar, Dapat Tambahan Insentif  Daerah 

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan Tim Penguji Pusat Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahap III Tahun 2022 memasuki hari kedua

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan Tim Penguji Pusat Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahap III Tahun 2022 memasuki hari kedua, Jumat (8/4/2022).

Di hari kedua pelaksanaan penilaian, dijadwalkan berkunjung ke beberapa lokasi dan salah satu lokasi yang direncanakan dikunjungi tim penilai adalah Pantai Amal.

Dikatakan Wali Kota Tarakan, kegiatan penilaian PPD Tahap III Tahun 2022 adalah langsung dari Bappenas.

Baca juga: Masuk Penilaian PDD Tahap III, Ini Catatan Bagi Tarakan, Tembus 3 Besar Dapat Reward dari Presiden

Wali Kota Tarakan, dr.Khairul, M.Kes, ikut mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh OPD dan stakeholder serta masyarakat yang sudah terlibat dan melaksanakan mulai dari proses tahapan perencanaan dengan baik termasuk impelemntasi dari perencanaan itu dan dampak yang terlihat.

“Sehingga kita mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat. Tiap tahun sebenarnya terlibat dalam kegiatan dan baru tahun ini kita bisa masuk 10 besar yang diverifikasi langsung untuk mendapatkan tiga besar,” urainya.

Baca juga: Kementerian Beri Penghargaan ke Pengelola TNKM, Dolvina Tegaskan Pentingnya Pengakuan Hak Wilayah

Nantinya dari 10 kabupaten dan kota terpilih di Tahap III akan diseleksi lagi sampai didapat tiga kabupaten/kota terbaik yang masuk tiga besar dan diundang ke Jakarta.

“Tapi apapun itu saya kira alhamdulillah sudah masuk dinilai dari ratusan kabupaten/kota di Indonesia masuk 10 terbaik,” ungkapnya.

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan Tim Penguji Pusat Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahap III Tahun 2022 berlangsung di gedung Serbaguna Pemkot Tarakan pada Kamis (7/4/2022).
Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan Tim Penguji Pusat Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahap III Tahun 2022 berlangsung di gedung Serbaguna Pemkot Tarakan pada Kamis (7/4/2022). (TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH)

Ia melanjutkan, jika nantinya bisa masuk sampai tiga besar, dampaknya berimplikasi terhadap dana insentif daerah.

Dan lanjutnya, tentu akan ada tambahan anggaran dari pemerintah pusat kepada daerah dan tentunya dinikmati kembali kepada masyarakat secara menyeluruh di dalam pembangunan.

Baca juga: Peroleh Penghargaan BPS, Syarwani Minta Kades di Bulungan Tiru Pembangunan di Desa Apung

“Karena pasti dana itu akan kami pakai untuk pembangunan. Itu yang memotivasi untuk serius mengurusi kegiatan ini,” ujarnya.

Adapun nanti apakah bisa optimis sampai tiga besar, ia pun berharap demikian. “InsyaAllah mudah-mudahan ya bisa masuk tiga besar. Tapi apapun itu kita serahkan timnya. Saya lihat rata-rata stakeholder cukup mendukung dan itu tidak direkayasa. Yang kita lakukan selama ini seperti itu adanya,” pungkasnya.

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved