Berita Nasional Terkini

Hary Tanoe Lantik Boyke Novrizon Eks Aktivis 98/ Demokrat Jadi Waketum Perindo, Ini Bocoran Tugasnya

Boyke Novrizon, eks aktivis 1998 yang juga mantan politikus Partai Demokrat bergabung dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan menjabat waketum

Editor: Sumarsono
HO
Boyke Novrizon mengenaikan jaket seusai dilantik sebagai Wakil Ketua Umum Partai Perindo oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo , Jakarta, Jumat (8/4/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, JAKARTA - Boyke Novrizon, eks aktivis 1998 yang juga mantan politikus Partai Demokrat bergabung dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan menjabat sebagai Waketum.

Bulatnya keputusan mantan Ketua Umum Angkatan Muda Demokrat (AMD) ini, karena visi kebangsaan dan perjuangan Partai Perindo untuk menyejahterakan rakyat.

"Negara mau besar, negara mau bangkit, tentu rakyat harus sejahtera, bangsa sejahtera," ungkap Boyke seusai Pelantikan sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Perindo oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di Kantor DPP Partai Perindo, Jl Diponegoro 29, Menteng, Jakarta, Jumat (8/4/2022).

Hal ini, kata Boyke yang merupakan pendiri organisasi Front Pemuda Mahasiswa 98 ini, menjadi daya tarik bukan hanya bagi dirinya, tetapi tokoh-tokoh lain yang juga banyak akan bergabung dengan Partai Perindo.

"Karena kami menganggap Pak Hary Tanoesoedibjo sangat concern dan firm mengenai persoalan ini, gagasan soal Politik Kebangsaan serta pembangunan ekonomi kerakyatan dan UMKM, mungkin Partai Perindo salah satunya yang sampai hari ini tetap fokus, selalu fokus untuk rakyat kecil," tuturnya.

Baca juga: Dilantik Hary Tanoesoedibjo, Aktivis Antikorupsi Tama S Langkun Jabat Ketua Perindo Bidang Kumham

Boyke Novrizon, eks aktivis 1998 yang juga mantan politikus Partai Demokrat bergabung dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan menjabat sebagai Waketum.
Boyke Novrizon, eks aktivis 1998 yang juga mantan politikus Partai Demokrat bergabung dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan menjabat sebagai Waketum. (HO)

Mantan aktivis 98 yang merupakan pendiri Kesatuan Aksi Mahasiswa Reformasi 98 ini berharap ke depan Partai Perindo bisa menjadi besar, menjadi partai parlemen.

Dia berharap kehadirannya bisa berguna dan memberi manfaat untuk kebesaran  Partai Perindo.  

Sementara itu. Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan Boyke dikukuhkan sebagai Waketum Partai Perindo Bidang Kajian Strategis Pembinaan Organisasi Sayap, termasuk relawan dan hubungan organisasi nonpemerintahan.

"Saya melihat Pak Boyke ini kan petarung. Sudah di politik begitu lama kariernya, merupakan tokoh 1998, waktu reformasi. Banyak aktif di organisasi.

Baca juga: Mantan Komisioner KPU RI Ferry Kurnia Gabung Perindo, Hary Tanoe Lantik Jadi Waketum Bidang Pemilu

Di partai politik sudah hampir 20 tahun, di pemuda, juga di DPP partainya dengan keterlibatan aktivitas yang beragam dan juga mengenal dan dikenal oleh banyak orang," ungkapnya.

Kehadiran Boyke, kata Hary, bisa membawa angin segar di bidangnya, supaya Partai Perindo bisa menjadi partai besar di 2024 mendatang.

Boyke bertugas untuk membina seluruh sayap Partai Perindo, memastikan memilliki jaringan nasional, kegiatannya jelas dan berdampak positif di dalam membangun Partai Perindo.

Baca juga: Kisah Suparjo Dapat Modal Usaha dan Gerobak dari Perindo, Berharap Omzet Naik & Sekolah Anak Lancar

Selain itu, Boyke akan membangun relawan-relawan perjuangan partai dan sayap baru, termasuk terkait kedekatannya dengan banyak ulama, maka akan memperkuat jaringan ulama dengan membuat majelis-majelis kegiatan agama.

Hary mengungkapkan, ke depan akan semakin banyak tokoh-tokoh yang akan bergabung dengan Partai Perindo.

"Partai Perindo itu inklusif, partai untuk semua yang mau berjuang bersama-sama untuk kesejahteraan Indonesia," kata Hary. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved