Berita Daerah Terkini

Kronologi Perwira TNI Meninggal Akibat Kecelakaan saat Kawal Kunker KSAD Jenderal Dudung di Papua

Berikut kronologi perwira TNI meninggal dunia akibat kecelakaan saat kawal kunjungan kerja KSAD Jenderal Dudung Abdurachman di Merauke, Papua.

Instagram / @tni_angkatan_darat
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman saat kunjungan kerja ke Merauke, Papua, Selasa (12/4/2022). (Instagram / @tni_angkatan_darat) 

TRIBUNKALTARA.COM - Berikut kronologi perwira TNI meninggal dunia akibat kecelakaan saat kawal kunjungan kerja KSAD Jenderal Dudung Abdurachman di Merauke, Papua.

Mabes TNI AD dikejutkan dengan kabar duka saat kunjungan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman ke Merauke, Papua, Selasa (12/4/2022).

Bertepatan dengan kunker Jenderal Dudung Abdurachman, seorang perwira TNI yang berutgas mengawal rombongan KSAD, diketahui meninggal dunia akibat kecelakaan.

Perwira TNI yang meninggal dunia tersebut bernama Letda Cpm I Kadek Suhardiyana.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Lekol Inf Candra Kurniawan membenarkan kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Merauke, Papua yang menewaskan satu anggota prajurit TNI XVII/Cenmderawasih..

"Iya benar, telah terjadi kecelakaan mobil TNI bertepatan dengan kunjungan KSAD meninjau prajurit di Satgas Yonif 123/RW di Sota, Merauke," kata Candra Kurniawan melansir Tribun-Papua.com.

Baca juga: Aksi Brutal KKB Papua Terjadi Lagi, Tembak Dua Tukang Ojek di Puncak Jaya, Satu Meninggal Dunia

Dalam kecelakaan tersebut, tiga jurnalis yang meliput kunker KSAD Jenderal Dudung Abdurachman di Merauke, Papua, mengalami luka-luka

"Saat ini para korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Angkatan Laut, Merauke," ucap Lekol Inf Candra Kurniawan.

Adapun 4 korban lain yang diidentifikasi dengan kondisi luka yakni, Prada Adi Febrianto Napitupulu selaku sopir.

Ia mengalami cedera  kepala sedang, multipleks luka sobek di lengan kanan.

Lalu tiga orang lainnya merupakan jurnalis, dengan nama Roi Dorsono Rahel yang bekerja sebagai reporter Media Solusi Merdeka, mengalami cedera kepala berat.

Wartawan Metro TV, Lorens Bawotong, mengalami luka memar pada bagian punggung, dan Aldo Warayaan jurnalis Media Fokus Papua Selatan, mengalami luka lecet pada bagian kening.

Baca juga: TNI Buka Rekrutmen Prajurit Jalur Taruna Akademi Angkatan Laut, Cek Syarat Calon dan Cara Mendaftar

Kronologi kecelakaan tunggal

Berdasarkan rilis yang diterima TribunKaltara.om, kecelakaan tunggal itu menimpa 4 orang saat melaksanakan pengawalan kunker KASAD Jenderal Dudung Abdurachman di Merauke.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved