Berita Malinau Terkini

Jelang Mudik Lebaran, Petugas Bakal Pantau Jalur Keluar-Masuk Pemudik di Kabupaten Malinau

Rapat Koordinasi lintas instansi di Mapolres Malinau, membahas persiapan dan upaya kelancaran arus mudik Lebaran 2022.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Ilustrasi Pos pemantauan aktivitas pemudik pada hari raya keagamaan di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Rapat Koordinasi lintas instansi di Mapolres Malinau, membahas persiapan dan upaya kelancaran arus mudik Lebaran 2022.

Kapolres Malinau, AKBP Reza Pahlevi menyampaikan, mengacu pada tahun-tahun sebelumnya, aktivitas pemudik umumnya bervariasi di beberapa jalur akses.

Persiapan guna kelancaran arus mudik, petugas akan memetakan jalur dan akses keluar-masuk berdasarkan intensitas pemudik.

Baca juga: Masuki Masa Arus Mudik, Damri Naikan Tarif, Berikut Kenaikan Harga Tiket

"Biasanya, kita di pos batas (kabupaten), kemudian terminal, Bandara dan pelabuhan. Nanti survei Kabag Ops dan tim akan menyusul," ujarnya dalam Rakor tersebut, Kamis (14/4/2022).

Lebaran Idulfitri 2022 kali ini diprediksi lebih padat dibanding 2 tahun sebelumnya.

Baca juga: Sebelum Puasa Terjadi Lonjakan Penumpang Pelni, Prediksi Puncak Arus Mudik 25 & 26 April 2022

Sebab berbeda dari tahun lalu, tahun 2022 ini Pemerintah RI mengizinkan aktivitas mudik, termasuk bagi ASN di seluruh wilayah.

Diberitakan sebelumnya, Berdasarkan rekap data tahunan, Dinas Perhubungan Malinau menempatkan Pelabuhan speedboat di urutan pertama kategori penumpang terbanyak.

Rapat Koordinasi lintas instansi persiapan jelang Mudik Idulfitri 1443 Hijriah di Mapolres Malinau, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (14/4/2022).
Rapat Koordinasi lintas instansi persiapan jelang Mudik Idulfitri 1443 Hijriah di Mapolres Malinau, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (14/4/2022). (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

Disusul Penumpang pesawat di Bandara Kolonel Robert Atty Bessing, dan diurutan ketiga UPTD Terminal Malinau Kota.

"Untuk penempatan petugas di pos nanti menyusul hasil survei. Contohnya di Pelabuhan speedboat yang biasanya ramai. Nanti disesuaikan," ujar Reza Pahlevi.

Baca juga: Sepekan Puasa Arus Mudik di Bandara Juwata Tarakan Sepi, Laporkan Bila Tiket Lewati Tarif Batas Atas

Rapat koordinasi tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Malinau Jakaria bersama Kepala OPD dan petugas lintas instansi di Kabupaten Malinau.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved