MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2022, Marquez Mulai Balapan di Urutan 9, Zarco Pole, Bagnaia Sial

Berikut hasil kualifikasi MotoGP Portugal 2022, Marc Marquez memulai balapan di urutan ke-9, pole positions ditempati Johann Zarco.

Twitter/@MotoGP
Rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengalami crash highside pada awal sesi kualifikasi pertama (Q1) MotoGP Portugal 2022, Sabtu (23/4/2022). (Twitter/@MotoGP) 

TRIBUNKALTARA.COM - Berikut hasil kualifikasi MotoGP Portugal 2022, Marc Marquez memulai balapan di urutan ke-9, pole positions ditempati Johann Zarco.

Pebalap Pramac Racing Johann Zarco menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Portugal yang digelar di Sirkuit Portimao, Sabtu (23/4/2022) malam waktu Indonesia.

Sial bagi rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, yang mengalami crash highside pada awal sesi kualifikasi pertama (Q1) MotoGP Portugal 2022.

Bagnaia yang menggunakan ban slick terpelanting dari motor Ducati Desmosedici GP22 miliknya setelah melewati Tikungan 2.

Pebalap asal Italia itu kemudian langsung jatuh terhempas ke lintasan dengan keras.

Insiden itu membuat Bagnaia tidak bisa melanjutka sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2022. Dikutip dari situs MotoGP, Bagnaia langsung dibawa ke ruang medis Sirkuit Algarve untuk diperiksa.

Jika nantinya dinyatakan fit untuk balapan, Bagnaia harus memulai race MotoGP Portugal 2022 dari urutan paling buncit.

Sebab, Bagnaia gagal mengukir waktu lap sebelum mengalami kecelakaan.

Baca juga: MotoGP Portugal 2022, Lintasan Sirkuit Portimao Dianggap Tidak Lebih Baik dari Mandalika

Sementara itu, Marc Marquez (Repsol Honda) harus memulai balapan MotoGP Portugal 2022 dari grid ketiga tepatnya urutan ke-9.

Marc Marquez sebenarnya sempat memimpin sesi Q2 Kualifikasi MotoGP Portugal.

Namun, waktu lap Marc Marquez tidak dihitung. Sebab, Marc Marquez mengukir waktu lapnya ketika yellow flag berkibar setelah rekan satu timnya, Pol Espargaro, mengalami crash.

Jalannya Kualifikasi MotoGP Portugal 2022:

Kualifikasi MotoGP Portugal 2022 dimulai dengan sesi Q1. Racing line lintasan Sirkuit Algarve kali ini terlihat sudah mulai mengering setelah sempat diguyur hujan deras pada pagi hari waktu setempat.

Meski demikian, awan mendung masih terlihat di sekitaran Sirkuit Algarve. Beberapa titik lintasan Sirkuit Algarve juga terlihat masih basah.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved