Berita Kaltara Terkini

Jelang Lebaran, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang Minta Harga Kebutuhan Pokok Terus Dipantau

Gubernur Kaltara Zainal Paliwang menginstruksikan instansi terkait dapat memantau harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang akhir Ramadan 1443 H.

Editor: Amiruddin
HO/Pemprov Kaltara
Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang membagikan minyak goreng pada operasi pasar murah yang digelar beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTARA.COM - Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang menginstruksikan instansi terkait dapat memantau harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang akhir Ramadan 1443 H.

Ia berharap di Kaltara tidak ada lonjakan harga kebutuhan pokok.

Sehingga perlu dilakukan pengawasan oleh perangkat daerah terkait supaya harganya tetap stabil.

“Saya instruksikan agar pengawasan di lapangan tetap dilakukan.

Jangan sampai terjadi lonjakan harga apalagi sudah mendekati akhir Ramadan,” kata Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang via rilis ke TribunKaltara.com Sabtu 23 April 2022.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltara Dr Suriansyah mengungkapkan selalu melakukan pemantauan terhadap stok dan harga kebutuhan pokok.

Informasi yang diterima Sekda dalam pertemuannya terakhir, saat ini kebutuhan masyarakat masih terpenuhi dengan harga yang terjangkau.

Baca juga: Perjuangkan Pulau Bunyu jadi Jalur Tol Laut, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang Minta Bantuan DPR RI

“Kami rapat terakhir dengan teman-teman yang membidangi, seperti Dinas Pertanian, (Dinas) Perindagkop, sementara ini masih aman-aman saja.

Tapi kita terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait. Agar sampai dengan Idul Fitri nanti kebutuhan masyarakat masih terpenuhi,” katanya.

Suriansyah juga menyebutkan, sejauh ini harga pangan di pasaran masih terkendali.

Meski ada kenaikan, diakui masih sebatas wajar. Namun, jelang hari raya, biasanya terjadi lonjakan, sehingga pemerintah terus melakukan pengawasan.

“Harga juga masih stabil. Kalau naik juga tidak terlalu. Kita bersyukur karena masyarakat kita bijak dalam membeli dan tidak ada kepanikan.

Jelang hari H nanti kita terus monitor dengan tim kita, termasuk dari distribusi. Itu soal ketersediaan, termasuk harga,” jelasnya.

Jika ditemukan terdapat gejolak di lapangan, perangkat daerah bersama tim akan menindaklanjuti.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved