Mutiara Ramadan

Surga dan Kenikmatannya

Surga merupakan sebuah kenikmatan yang sangat besar yang hanya Allah Subehanahu Wa Ta’ala berikan kepada setiap hambanya yang beriman & beramal saleh.

Editor: Amiruddin
Ho / Herman Aisa Pabittei, S.Ag
Herman Aisa Pabittei, S.Ag 

Oleh : Herman Aisa Pabittei, S.Ag

(Pelaksana Penyusun Bahan Penerbitan Dakwah pada Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kota Tarakan)

TRIBUNKALTARA.COM - Surga merupakan sebuah kenikmatan yang sangat besar yang hanya Allah Subehanahu Wa Ta’ala berikan kepada setiap hambanya yang beriman dan beramal shaleh.

Surga merupakan tempat kembali yang indah dan sangat dinantikan oleh setiap orang yang beriman. Di dalamnya penuh dengan kenikmatan yang tidak pernah terbayangkan di dunia.

Dalam artikel ini, kita diajak untuk bertamasya ke negeri Surga dengan segala keindahannya, dengan harapan semoga kita semakin bersemangat mempersiapkan perbekalan menuju tempat kembali di surga kelak.

Marilah kita senantiasa bersyukur kepada Allah Subehanahu Wa Ta’ala, atas nikmat iman dan takwa dengan syukur yang sesungguhnya, sehingga Allah Subehanahu Wa Ta’ala benar-benar berkenan menambahkan anugrah nikmat teragung itu, berupa keteguhan iman dan ketinggian takwa sebagai balasan bagi hamba-hamba-Nya yang pandai bersyukur, Amin. Allahumma Amin!

Termasuk dalam anugerah keimanan yang agung yang harus senantiasa kita syukuri adalah keimanan dan keyakinan yang diberikan oleh Allah Subehanahu Wa Ta’ala ke dalam hati sanubari kita sekalian, berupa percaya akan wujudnya surga dengan segala kenikmatannya, dan percaya adanya neraka dengan segala penderitaan yang paling pedih dan memilukan.

Dengan keimanan pada nikmat-nikmat surga, kita akan menjadi semakin terdorong untuk beramal shaleh, dan mempertebal ketakwaan kita, begitu juga dengan rasa takut pada ancaman siksaan neraka, akan semakin menambah rasa takut kita dari berbuat maksiat yang dapat melunturkan busana taqwa dari diri kita. (Fana’udzubillah).

Baca juga: Apakah Ghibah Membatalkan Puasa? Berikut Penjelasan dan Cara Menghindari Kebiasaan Buruk Menggunjing

Sesungguhnya, Allah Subehanahu Wa Ta’ala menjanjikan surga dengan segala puncak kenikmatannya demi kebahagiaan para orang-orang mukmin di dunia dan di akhirat. Sejak di dunia orang-orang beriman mendapatkan kebahagiaan, karena selalu beramal shaleh demi cita-cita yang mulia di akhirat. Dari iman dan amal shaleh yang mereka laksanakan, Allah Subehanahu Wa Ta’ala membalas kebaikan mereka di dunia sebelum nanti di akhirat juga akan diberi balasan kebaikan,

“Barangsiapa yang mengerjakan amal shaleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik, dan sesungguhnya akan Kami berikan balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.” (An-Nahl: 97).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved