Berita Bulungan Terkini

Badan Musyawarah Antar Gereja Bulungan Rayakan Paskah Bersama Jemaat GKII Jelarai Selor

Badan Musyawarah Antar Gereja atau Bamag Bulungan rayakan Paskah bersama jemaat GKII Jelarai Selor.

(HO/PEMKAB BULUNGAN)
Kegiatan peribadatan perayaan paskag Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kabupaten Bulungan di Gedung Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jelarai Selor pada Selasa malam (26/4/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Badan Musyawarah Antar Gereja atau Bamag Bulungan rayakan Paskah bersama jemaat GKII Jelarai Selor.

Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kabupaten Bulungan menggelar perayaan Paskah di Gedung Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jelarai Selor pada Selasa malam (26/4/2022).

Perayaan Paskah yang sakral bagi umat Nasrani di tengah bulan suci Ramadhan bagi umat Islam menunjukkan toleransi yang dijunjung tinggi di Kabupaten Bulungan.

Baca juga: Puncak Arus Mudik Lebaran, Gapasdap Bulungan Sebut Penumpang Speedboat Bisa Capai Ribuan Orang

Hal itu disampaikan Bupati Bulungan melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Kornelis Elbaar.

“Perayaan Nyepi, Imlek, Paskah hingga Idul Fitri di awal Mei 2022 kiranya dapat berjalan dengan baik, aman dan penuh damai, meskipun adanya prokes yang wajib kita patuhi di masa pandemi ini, namun tidak mematahkan semangat kita untuk melaksanakan perayaan keagamaan,” ucapnya.

Tak hanya itu, kata Kornelis, Hari Paskah merupakan perayaan yang sarat akan makna dan kesakralan bagi umat Nasrani melalui peristiwa kebangkitan Yesus usai disalib yang dianggap telah memberikan jalan baru dan penerangan bagi umat manusia.

"Dan kita patut bersyukur bahwa kita masih dapat melaksanakan perayaan keagamaan yang dimana pada tahun ini, untuk ketiga kalinya kita melaksanakan perayaan keagamaan di tengah pandemi covid-19 setelah dua tahun yang berat telah kita lewati bersama," ucapnya.

Kornelis juga berharap, melalui perayaan Paskah itu, membawa semangat baru, harapan baru dan kepercayaan umat Nasrani akan semakin diteguhkan.

Baca juga: Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H, Gapasdap Bulungan Sebut Maksimalkan Armada Speedboat Reguler

"Perayaan Paskah kiranya juga dapat menjadikan umat Nasrani sebagai insan yang memiliki iman yang diperbarui, menjadi pribadi yang dapat berperan aktif menyukseskan percepatan pembangunan di Kabupaten Bulungan," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kornelis mengimbau masyarakat Bulungan untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi antar umat beragama, serta senantiasa bersinergi dengan pemerintah dalam mendukung program-program pembangunan daerah.

“Perbedaan yang ada di Kabupaten Bulungan dengan keberagaman suku, budaya, adat dan agama harus dapat kita manfaatkan sebagai sebuah pondasi dalam membangun daerah untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Bulungan,” ungkapnya.

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved