Berita Tana Tidung Terkini

Hadirnya IWAPI Bantu Angkat Perekonomian Kaltara, Beri Kebebasan Berkreasi ke Pegusaha Wanita

adirnya Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kaltara, tentu untuk membantu mengangkat perekonomian di Kaltara melalui pengusaha wanita.

Penulis: Risnawati | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ DOKUMENTASI Sri Sulartiningsih
Ketua DPD IWAPI Kalimantan Utara, Sri Sulartiningsih. 

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG - Hadirnya Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kalimantan Utara (Kaltara), tentu untuk membantu mengangkat perekonomian di Kaltara melalui pengusaha-pengusaha wanita.

Ketua DPD IWAPI Kaltara, Sri Sulartiningsih mengatakan, hadirnya IWAPI ini diharapkan dapat menanamkan rasa percaya diri kepada para pengusaha wanita di Kaltara.

Baik dari pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM, maupun pelaku usaha skala besar.

Baca juga: Dukung Para IRT Memulai Usaha, Ketua IWAPI Kaltara: Semangat Cari Pemasukan di Luar Pendapatan Suami

"Kita mesti harus bener-bener memberi keyakinan kepada pelaku usaha, bahwa kita bersama-sama bisa maju. Jadi harus percaya diri," ujarnya kepada TribunKaltara.com belum lama ini.

Selain percaya diri, para pengusaha wanita juga perlu diberikan kebebasan dalam mengkreasikan kemampuan yang dimiliki mereka.

Lebih lanjut dia sampaikan, pembinaan IWAPI tidak hanya terbatas pada usaha di bidang produk saja. Melainkan juga di bidang jasa, seperti Pengacara, Notaris, dan sebagainya.

Baca juga: Dilantik Februari, IWAPI Siap Bantu Pengusaha-pengusaha Wanita di Kaltara

"Kemampuan dari pengusaha wanita yang bisa dikembangkan, yang bisa diaplikasikan melalui skill dari masing-masing personal, silahkan dikreasikan," katanya.

Sementara itu dia sampaikan, pihaknya pun akan merekrut para wanita Kaltara yang belum memiliki penghasilan sendiri, untuk dibina dan diberdayakan.

Afternoon Coffee IWAPI Kaltara, Sabtu (22/1) di Cafe Leppakomai.
Afternoon Coffee IWAPI Kaltara, Sabtu (22/1) di Cafe Leppakomai. (HO/IWAPI Kaltara)

Sehingga, wanita-wanita Kaltara dapat berkarya dan menghasilkan pendapatannya sendiri, serta membantu menimgkatkan perekonomian keluarga.

"Jadilah wanita cerdas walaupun kita sebagai istri, sebagai ibu rumah tangga. Tentu kita harus bisa berkarya, walaupun berkarya dari rumah salah satunya itu," ucapnya.

Baca juga: Presiden Jokowi Minta Pengusaha Muda Beradaptasi di Situasi tak Terduga, Ini Kata Hipmi Kaltara

"Jadi jangan berpikiran bahwa IWAPI ini hanya dikhususkan untuk pengusahan besar, tidak. Wanita belum punya usaha, mari kita bergabung, wanita yang punya usaha kecil mari kita bergabung," ajaknya.

(*)

Penulis: Risnawati

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved