Berita Bulungan Terkini

Hendak Mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H, Polres Bulungan Pesan ini ke Warga yang Tinggalkan Rumah

Hendak mudik lebaran Idul Fitri 1443 H, Polres Bulungan pesan ini ke warga yang tinggalkan rumah.

TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Ilustrasi bus Damri Tanjung Selor disiapkan untuk menyambut mudik lebaran. 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Hendak mudik lebaran Idul Fitri 1443 H, Polres Bulungan pesan ini ke warga yang tinggalkan rumah.

Masyarakat di Kaltara mulai melakukan mudik lebaran. Sejumlah moda transportasi menjadi pilihan bagi pemudik, baik dengan bus Damri, speedboat maupun dengan pesawat.

Pelabuhan dan bandara terpantau mulai dipenuhi oleh pemudik, mengingat tahun ini menjadi tahun pertama diperbolehkannya mudik lebaran di masa pandemi.

Baca juga: Prakiraan Cuaca  Jumat 29 April 2022, Siang Hinggai Malam Terjadi Hujan Petir di Kabupaten Bulungan

Warga yang mudik, tentu akan meninggalkan rumahnya dalam keadaan sepi, untuk menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan, pihak Polres Bulungan pun mengimbau kepada warga untuk menjalankan sejumlah langkah antisipasi.

Kasatreskrim Polres Bulungan, Iptu Muhammad Khomaini berpesan kepada masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran, supaya memastikan keadaan rumah dalam kondisi aman.

"Sebelum berpergian cek kembali jendela, ventilasi dan pintu dikunci dengan baik," kata Iptu Muhammad Khomaini, Jumat (29/4/2022).

Menurutnya, langkah tersebut harus dilakukan oleh pemudik, guna mengantisipasi kediaman pemudik tidak menjadi menjadi sasaran tindak kriminal seperti pencurian.

Tak hanya itu, dirinya juga berpesan, agar masyarakat yang mudik juga memastikan segala sambungan listrik dimatikan, untuk mencegah terjadinya kebakaran.

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Penumpang, Dishub Bulungan Minta Agen Speedboat Siap-siap Buka Jam Tambahan

Dirinya juga berpesan, agar masyarakat yang mudik meminta tetangganya yang tak mudik untuk mengawasi rumahnya yang akan ditinggalkan. Dengan demikian, kondisi rumah tidak sepenuhnya tak terjaga.

"Jangan lupa matikan sambungan listrik, titipkan ke RT atau RW setempat untuk minta dipantau selama mudik," pesannya.

Menurut Iptu Muhammad Khomaini, langkah tersebut harus dilakukan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan berpotensi merugikan pemudik.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved