Berita Kaltara Terkini

Libur dan Cuti Bersama Berakhir, Besok Hari Pertama Masuk Kerja, Sekprov Kaltara Sebut ASN tidak WFH

Libur dan cuti bersama berakhir, besok hari pertama masuk kerja, Sekprov Kaltara sebut ASN tidak WFH.

TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI
Sekprov Kaltara Suriansyah, ditemui usai menghadiri Rapat Paripurna Rekomendasi Pansus atas LKPj Gubernur Kaltara 2021 di Gedung DPRD Kaltara, Selasa (26/4/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Libur dan cuti bersama berakhir, besok hari pertama masuk kerja, Sekprov Kaltara sebut ASN tidak WFH.

Sekprov Kaltara Suriansyah memastikan ASN di lingkungan Pemprov Kaltara masuk mulai Senin esok, setelah menjalani libur dan cuti berasama masa lebaran 2022.

Dengan demikian, kata Suriansyah, ASN di Kaltara dipastikan tidak diperkenankan untuk masuk kerja di hari pertama dengan kerja dari rumah (work from home/WFH).

Baca juga: Besok Hari Pertama Masuk Kerja, Gubernur Kaltara Berhalangan Gelar Sidak, Minta ASN tak Tambah Libur

Dirinya juga menyampaikan, ASN yang ada di jajaran Pemprov Kaltara diwajibkan untuk mengikuti upacara apel pada pagi hari.

"Sesuai dengan jadwal libur nasional dan cuti bersama ASN, baik PNS dan PKKK harus masuk kerja pada tanggal 9 Mei 2022," kata Suriansyah, Minggu (8/5/2022).

Suriansyah juga meminta para Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) mengawasi jajarannya agar masuk tepat waktu pada Senin esok.

Laporan masuk kerja di hari pertama dari setiap ASN, lanjut Suriansyah, nantinya akan diteruskan kepada Gubernur Kaltara.

"Masing-masing Kepala OPD mengawasi bawahannya dan memastikan bahwa jajarannya sudah masuk kerja pada tanggal 9 Mei 2022," katanya.

"Nanti Kepala OPD dan Biro melaporkan kehadiran jajarannya kepada gubernur melalui Biro Organisasi paling lambat pada tanggal 9 Mei 2022 pukul 16.00," tuturnya.

Baca juga: Menunggu Diakomodir Pemprov Kaltara, Pemkab Malinau Sudah Usulkan Peningkatan Lapter Bahau Hulu

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang berpesan agar ASN tidak menambah masa libur dan meminta untuk masuk tepat waktu.

Kendati demikian, Gubernur Zainal dipastikan tidak akan mengikuti apel ataupun melakukan sidak kehadiran ASN pada Senin esok, karena harus menghadiri Rakernas APPSI di Bali.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved