Coppa Italia

Inter Milan Juara Coppa Italia, Tundukkan Juventus 4-2, Tuah Simone Inzaghi Berbuah Trofi

Inter Milan juara Coppa Italia setelah menumbangkan Juventus dengan skor akhir 4-2 lewat perpanjangan waktu, tuah Simone Inzaghi berbuah trofi kedua.

inter.it
Selebrasi Ivan Perisic dan para pemain Inter Milan saat menjuarai Coppa Italia dengan mengalahkan Juventus 4-2, di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (12/5/2022). (inter.it) 

TRIBUNKALTARA.COM - Akhirnya Inter Milan juara Coppa Italia setelah menumbangkan Juventus dengan skor akhir 4-2 lewat drama perpanjangan waktu, tuah Simone Inzaghi berbuah trofi kedua bagi Nerazzurri.

Duel Juventus vs Inter Milan di final Coppa Italia, diwarnai dengan kejar-kejaran gol, hingga berlanjut ke baak extra time, di Stadion Olimpico, Roma Kamis (12/5/2022).

Total 6 gol tercipta di final Coppa Italia ini, skor akhir 4-2 untuk memastikan pesta juara Coppa Italia Inter Milan.

Raihan trofi Coppa Italia ini menjadi yang ke-8 bagi Inter Milan dan menjadi gelar kedua Simone Inzaghi untuk Nerazzurri setelah Piala Super Italia.

Laga ini sempat diwarnai dua penalti untuk Inter Milan yang semuanya dieksekusi dengan sempurna oleh Halan Calhanoglu dan Ivan Perisic.

Sementara itu, derita Juventus semakin panjang setelah Massimiliano Allegri mendapat kartu merah karena terlibat keributan dan menyerang bangku cadangan Inter Milan.

Anak asuh Simone Inzaghi unggul lebih dulu atas Juventus melalui gol Nicolo Barella pada menit 6.

Gelandang asal Italia itu mencetak gol dari jarak 23 meter di luar kotak penalti, yang membuat Inter Milan unggul 1-0 atas Juventus.

Selebrasi Nicolo Barella setelah mencetak gol untuk Inter Milan pada laga final Coppa Italia melawan Juventus, di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (12/5/2022). (inter.it)
Selebrasi Nicolo Barella setelah mencetak gol untuk Inter Milan pada laga final Coppa Italia melawan Juventus, di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (12/5/2022). (inter.it) (inter.it)

Baca juga: Penalti Calhanoglu Paksa Duel Final Coppa Italia Juventus vs Inter Milan Berlanjut ke Extra Time

Bagi Nicolo Barella, gol tersebut adalah yang tercepat di final Coppa Italia setelah Stefan Radu menciptakannya pada menit keempat, juga melawan Juventus pada 25 Mei 2015.

Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama dan membuka harapan Inter Milan untuk mengangkat trofi Coppa Italia.

Inter Milan unggul lebih dulu lewat Nicolo Barella pada babak pertama.

Tetapi Juventus mmebalas di babak kedua melalui aksi Alex Sandro menit 50 dan Dusan Vlahovic menit 52.

Kemudian Nerazzurri menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Hakan Calhanoglu menit 77.

Skor 2-2 tercipta hingga wasit meniupkan peluit akhir, duel Juventus vs Inter Milan dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved