Berita Tarakan Terkini

Tingkatkan Layanan, BPJamsostek Tarakan Siap Melayani Peserta di Mal Pelayanan Publik Kota Tarakan

BPJamsostek Tarakan bersama BUMD dan Pemerintah Kota Tarakan melakukan penandatanganan Maklumat Pelayanan Pada Mal Pelayanan Publik.

Editor: Sumarsono
HO
Petugas BPJamsostek Tarakan melayani calon peserta di Mal Pelayanan Publik Kota Tarakan di Jl. Mulawarman No. 07 Karang Anyar Pantai Kec. Tarakan Barat Kota Tarakan (12/05). 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsosek) Kantor Cabang Tarakan berkomitmen terus meningkatkan pelayanan kepada calon peserta dan peserta di wilayah Kota Tarakan dengan menyediakan petugas di Mal Pelayanan Publik Kota Tarakan.

Beberapa bulan sebelumnya BPJamsostek Tarakan bersama BUMD dan Pemerintah Kota Tarakan melakukan penandatanganan Maklumat Pelayanan Pada Mal Pelayanan Publik sekaligus Launching Aplikasi Sistem Perizinan Elektronik Tarakan atau SIMPELKAN.

Kepala Kantor Cabang Tarakan Rina Umar menyampaikan bahwa layanan ini merupakan bentuk komitmen BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat untuk memberikan layanan prima, agar masyarakat lebih mudah mengakses informasi manfaat program.

“Kami BPJS Ketenagakerjaan berinisiatif menjadi bagian dalam mal pelayanan publik ini dengan tujuan agar masyarakat lebih mudah saat mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan ataupun ingin mendapatkan seputar informasi menfaat program BPJS Ketenagakerjaan,”terangnya.

Baca juga: Peserta BP Jamsostek di Tarakan yang Kehilangan Pekerjaan Bisa Klaim JKP

Menurut Rina, risiko pekerjaan bisa terjadi ke setiap orang sehingga setiap profesi perlu adanya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Dengan menjadi peserta Program BPJS Ketenagakerjaan, pekerja akan merasa aman saat beraktivitas di lingkungan kerja dan tidak perlu khawatir terhadap risiko kerja yang tidak tau kapan datangnya.

Rina menambahkan, selama ini kebanyakan pekerja yang mendapatkan perlindungan jaminan sosial  adalah pekerja seperti di perusahaan atau pabrik, padahal resiko kecelakaan kerja bisa terjadi kepada setiap tenaga kerja, khususnya pekerja sektor informal.

Baca juga: BP Jamsostek Nunukan Lakukan Sosialisasi Program di Kecamatan Nunukan

“Melalui layanan ini kami berharap seluruh pekerja sektor informal di Kota Tarakan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan agar tenaga kerja dapat bekerja dengan tenang dan nyaman,” katanya.

“Kepada masyarakat Kota Tarakan silakan datang ke Mal Pelayanan Publik kami siap melayani seputar informasi program, pendafaran menjadi peserta dan pelayanan lainnya,” tegas Rina. (*)

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved