Berita Kaltara Terkini

Di Hadapan Perwira Siswa Seskoal, Sekprov Kaltara Harap Perhatian Lebih Pengamanan Karang Unarang

Sekprov Kaltara, Suriansyah menyinggung persoalan perbatasan laut yang ada di Kaltara.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Para Perwira Siswa Dikreg Seskoal Angkatan 60 saat menghadiri kegiatan Pembekalan dan Penyampaian Executive Summary Forum Strategis II Kuliah Kerja Dalam Negeri di Gedung Gadis, Tanjung Selor, Kamis (19/5/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Sekprov Kaltara, Suriansyah menyinggung persoalan perbatasan laut yang ada di Kaltara.

Menurut Suriansyah, pertahanan dan keamanan laut di Kaltara seperti halnya di Karang Unarang harus didukung semua pihak.

Hal ini diungkapan Suriansyah dalam kegiatan Pembekalan dan Penyampaian Executive Summary Forum Strategis II Kuliah Kerja Dalam Negeri Perwira Siswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-60 di Gedung Gadis, Tanjung Selor, Kamis (19/5/2022).

Baca juga: Lantamal XIII Tarakan Gelar Upacara HUT Ke-76 RI di Karang Unarang Titik Dasar Tapal Batas Indonesia

"Kaltara ini kan ada juga daerah lautnya dan harus dijaga keamanannya seperti di perbatasan di Sebatik dan Karang Unarang," kata Suriansyah.

"Kami sampaikan kepada rekan-rekan di Seskoal karena Kaltara tempat strategis secara geografis," ujarnya.

Baca juga: FOTO Upacara Peringatan HUT ke-76 RI di Suar Karang Unarang Nunukan, Perbatasan RI-Malaysia

Suriansyah mengatakan, jika hanya mengandalkan sarana dan prasarana yang ada dari daerah, maka kegiatan pengamanan di perbatasan menjadi kurang optimal.

Karena itu, pihaknya berharap pemerintah pusat melalui Kemenhan serta TNI dapat memberikan perhatian lebih, khususnya di sisi pendanaan kepada daerah untuk mendukung kegiatan pengamanan di perbatasan.

Sekprov Kaltara Suriansyah
Sekprov Kaltara Suriansyah (TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI)

"Mudah-mudahan yang kami sampaikan bisa disampaikan ke pusat, sehingga keamanan perairan bisa terjaga dengan baik, karena ini bukan daerah saja tapi juga pusat dan TNI-Polri," ungkapnya.

Baca juga: HUT ke-76 RI, Bupati Asmin Laura Pakai Baju Adat Tidung, Ikut Upacara di Perairan Karang Unarang

"Tentu kita berharap pengamanan di sana diperkuat dengan pendanaan dari pusat, karena ini bagian dari wilayah kita dan tentu untuk sarana prasarana pendukung kita harapkan juga ada pendanaan dari pusat," harapnya.

(*)

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved