Berita Kaltara Terkini

Koordinator Dosen Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto Sebut Kaltara Daerah Strategis

Laksamana Pertama TNI, Judijanto, mengungkapkan alasan kegiatan kuliah kerja dalam negeri Perwira Siswa Seskoal Angkatan-60 dilaksanakan di Kaltara.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI
Foto bersama seusai penutupan Pembekalan dan Penyampaian Executive Summary Forum Strategis II Kuliah Kerja Dalam Negeri Perwira Siswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-60 di Gedung Gadis, Tanjung Selor, Kamis (19/5/2022). (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Kepala Koordinator Dosen (Kakoordos) Seskoal, Laksamana Pertama TNI, Judijanto, mengungkapkan alasan kegiatan kuliah kerja dalam negeri Perwira Siswa Seskoal Angkatan-60 dilaksanakan di Kaltara.

Menurutnya, secara geografis, Kaltara adalah lokasi yang strategis karena berada di sekitaran wilayah alur laut kepulauan Indonesia (ALKI) II dan juga merupakan daerah perbatasan.

Tak hanya itu, dirinya mengatakan ke depan Kaltara menjadi semakin strategis karena menjadi daerah penyangga Ibu Kota Negara Nusantara di Kaltim.

Hal itu ia ungkapkan dalam kegiatan penutupan Pembekalan dan Penyampaian Executive Summary Forum Strategis II Kuliah Kerja Dalam Negeri Perwira Siswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-60 di Gedung Gadis, Tanjung Selor, Kamis (19/5/2022).

Baca juga: Ribuan Kosmetik Ilegal Tangkapan Satrol Lantamal XIII Bakal Dimusnahkan, Tim Siber Pantau Penjualan

"Ke depan Kaltara juga memiliki peran sebagai penyangga ibu kota yang baru, tentunya Kaltara menjadi daerah strategis dalam konteks pertahanan khususnya pertahanan laut," kata Laksamana Pertama TNI Judijanto.

Melalui kerja kuliah dalam negeri yang diikuti oleh ratusan para Perwira Siswa, Mantan Danlantamal XIII Tarakan itu, mengatakan pihaknya berharap dapat membentuk pemimpin di masa mendatang.

Khususnya pemimpin yang memiliki pemahaman yang matang mengenai pertahanan di laut.

"Ini untuk persiapan calon pemimpin di masa depan agar mampu mengambil keputusan terbaik khususnya konteks pertahanan negara di laut," tuturnya.

(*)

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

 

Join Grup Telegram Tribun Kaltara untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltaracomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan Lupa Like Fanpage Facebook TribunKaltara.com

Follow Twitter TribunKaltara.com

Follow Instagram tribun_kaltara

TikTok officialtribunkaltara

Follow Helo TribunKaltara.com

Subscribes YouTube Tribun Kaltara Official

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved