Liga Inggris

Son Heung-min Gemilang, Raih Sepatu Emas Liga Inggris, HIngga Lanjutkan Tradisi Bomber Tottenham

Son Heung-min raih sepatu emas Liga Inggris, pemain andalan Antonio COnte ini juga melanjutkan tradisi gemilang bomber Tottenham Hotspur.

TribunKaltara.com/Cornel Dimas Satrio K
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min berhak atas sepatu emas, gelar top skor Liga Inggris. (TribunKaltara.com/Cornel Dimas Satrio K) 

TRIBUNKALTARA.COM - Musim fantastis dijalani Son Heung-min setelah berhasil meraih sepatu emas Liga Inggris, pemain andalan Antonio COnte ini juga melanjutkan tradisi gemilang bomber Tottenham Hotspur.

Setelah kampanye awal musim yang buruk, Son Heung-min dan Tottenham Hotspur mampu menutup Liga Inggris 2021/2022 dengan pencapaian gemilang.

Pasukan Antonio Conte berhasil mengamankan jatah tiket Liga Champions setelah menang besar di laga pamungkas melawan Norwich dengan skor -0.

Dua dari gol Tottenham Hotspur dicetak Son Heung-min yang pada laga tersebut tampil luar biasa di depan gawang, Senin (23/5/2022).

Tambahan dua gol di laga itu, menempatkan Son Heung-min dalam daftar pencetak gol terbanyak Premier League alias top skor Liga Inggris.

Gelar itu sekaligus menjadikan Son Heung-min sebagai pemain Asia pertama yang mengklaim penghargaan sepatu emas Liga Inggris.

Hebatnya lagi, 23 gol Son Heung-min di Liga Inggris, tidak satupun tercipta dari titik putih.

Baca juga: Profil Son Heung-min, Pemain Asia Pertama yang Raih Sepatu Emas Liga Inggris, Moncer Berkat Conte

Selain meraih sepatu emas, Son Heung-min juga berhasil menjaga tradisi bomber Tottenham Hotspur.

Setelah Teddy Sheringham di tahun perdana Premier League, (1992/93) dan Harry Kane, yang merebutnya untuk ketiga kalinya musim lalu, kini giliran Son Heung-min yang membawa pulang sepatu emas.

Tottenham Hotspur memuji pencapaian Son Heung-min yang membanggakan.

"Sebagai Klub, kami sekarang memiliki pemain yang berada di puncak daftar pencetak gol di liga papan atas sebanyak 13 kali, baik di Divisi Pertama lama atau Liga Premier," tulis Tottenham Hotspur dalam website resmi mereka.

Bobby Smith adalah penembak jitu pertama Tottenham Hotspur di musim 1957/58.

Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min meluapkan kebahagiaan setelah menjadi top skor Liga Inggris musim 2021/2022, Senin (23/5/2022). (Instagram / @spursofficial)
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min meluapkan kebahagiaan setelah menjadi top skor Liga Inggris musim 2021/2022, Senin (23/5/2022). (Instagram / @spursofficial) (Instagram / @spursofficial)

Baca juga: Luapan Bahagia Son Heung-min, Pemain Asia Pertama Raih Sepatu Emas Liga Inggris, Tottenham Menggila

Diikuti oleh Jimmy Greaves, yang memenangkannya empat kali, kemudian Steve Archibald, Clive Allen, Gary Lineker, Teddy, Harry (tiga kali) dan sekarang So Heung-min.

Dua gol pemain berusia 29 tahun melawan Canaries mengakhiri kemenangan dominan 5-0 di Carrow Road yang mengamankan posisi empat besar dan satu tempat di Liga Champions musim depan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved