Liga 1

Baru Jalani TC Bersama Skuat Borneo FC, Stefano Lilipaly & Terens Puhiri Dipanggil Timnas Indonesia

Baru jalani TC bersama skuat Borneo FC, pemain Pesut Etam, Stefano Lilipaly dan Terens Puhiri dipanggil Shin Tae-yong untuk gabung Timnas Indonesia.

TRIBUNKALTARA.COM / Fachrul B Pratama / Nevrianto Hardi Prasetyo
Aksi Terens Puhiri saat Borneo FC melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-25 BRI Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (16/02/2022), dan Pemain anyar Borneo FC, Stefano Lilipaly saat latihan bersama Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Senin (9/5/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, SAMARINDA - Baru jalani TC bersama skuat Borneo FC, pemain Pesut Etam, Stefano Lilipaly dan Terens Puhiri dipanggil Shin Tae-yong untuk gabung Timnas Indonesia.

Borneo FC Samarinda telah menjalani Pemusatan Latihan atau Traning Center (TC) di Yogyakarta, bersama pemain anyarnya, Stefano Lilipaly.

Namun TC Skuat Pesut Etam itu dipastikan tak lengkap, karena dua pemainnya yakni Stefano Lilipaly dan Terens Owang Puhiri dapat panggilan Timnas Indonesia.

Keduanya dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani FIFA Match Day pada 1 Juni 2022 mendatang melawan Bangladesh, dan laga kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

Baca juga: Jelang Liga 1 2022-2023, PT LIB Datang Cek Markas Borneo FC Samarinda, Berikut Harapan Tim Inspeksi

Winger Borneo FC, Terens Puhiri berupaya melewati pemain PSS Sleman pada pekan ke-26 BRI Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (20/02/2022). (Fachrul B Pratama for TribunKaltara.com)
Winger Borneo FC, Terens Puhiri berupaya melewati pemain PSS Sleman pada pekan ke-26 BRI Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (20/02/2022). (Fachrul B Pratama for TribunKaltara.com) (Fachrul B Pratama for TribunKaltara.com)

"Kami dari Samarinda bawa 29 pemain. Tapi karena ada pemanggilan timnas jadi sekarang menyisakan 27 saja. Terens dan Fano dipanggil ke timnas untuk persiapan kualifikasi AFC Cup dan FIFA Match Day.

"Karena itu dipertemuan pertama latihan, Fano dan Terens tidak ada karena langsung persiapan di Bandung," ungkap Farid Abubakar Asisten Manajer Borneo FC, dikutif dari laman Borneo FC, pada Jumat (27/5/2022).

Farid karibnya, melanjutkan untuk Fano memang menjadi langganan Timnas di beberapa edisi untuk Timnas senior. Sementara Terens, ini merupakan kedua kalinya dipanggil Timnas Indonesia.

Pada debutnya saat FIFA Match Day pada 30 Januari 2022 lalu, melawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Terens tampil apik dengan mencetak satu gol dari tiga gol kemenangan Timnas Garuda.

Farid mengungkapkan, bahwa Fano dan Terens, nantinya akan bersaing bersama dengan 28 pemain Timnas Indonesia lainnya, untuk mendapatkan posisi utama Timnas.

"Secara kemampuan semua pemain yang dipanggil punya kualitas sama. Ya, mudahan mereka berdua bisa membawa Indonesia meraih hasil maksimal di uji coba internasional dan kualifikasi Piala Asia nanti," imbuhnya.

PT LIB Datang Cek Markas Borneo FC Samarinda

Jelang Liga 1 2022-2023, PT Liga Indonesia Baru atau LIB datang mengecek langsung markas Borneo FC Samarinda, berikut harapan Tim Inspeksi PT LIB.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) datang ke Stadion GOR Segiri Samarinda, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), pada Jumat (20/5/2022) sore.

Kehadiran mereka ke Markas Tim Borneo FC Samarinda tersebut, dalam rangka menghadapi Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 mendatang.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved