Berita Bulungan Terkini

Kurir Sabu Seberat 1 Kg Berhasil Ditangkap Polisi di Dalam Mobil Travel, Mau Diantar ke Banjarmasin

Hasil penggeledahan tim Satresnarkoba kemudian temukan 1 bungkus plastik bening ukuran besar di duga berisi narkotika jenis sabu dengan bruto.

Penulis: - | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Kepala Satresnarkoba Polres Bulungan AKP Moehamad Hasan Setyabudi (Kiri) bersama Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona (Tengah) melakukan press rilis berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu Jumat (27/5/2022) 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN- Diketahui sebelumnya, anggota Satresnarkoba Polres Bulungan, Sabtu (30/5/2022) melakukan penyelidikan di semua agen trevel mobil lintas provinsi yang ada di Kabupaten Bulungan.

Kemudian, Senin (2/5/2022) pukul 13.30 Wita anggota satresnarkoba mendapatkan laporan ada seseorang yang membawa narkotika jenis sabu di salah satu mobil travel dengan tujuan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Menurut keterangan Satresnarkoba Polres Bulungan AKP Moehamad Hasan Setyabudi setelah mengetahui informasi itu, kemudian timnya melakukan pengejaran terhadap mobil travel tersebut.

Baca juga: Sabu Seberat 107,61 gram Dimusnahkan Polda Kaltara Dengan Diblender, Hasil Temuan 3 Bulan Terakhir

"Dan dari hasil melakukan penggeledahan tim Satresnarkoba kemudian temukan 1 bungkus plastik bening ukuran besar di duga berisi narkotika jenis sabu dengan bruto 1 kg yang berada dalam penguasaan saudara MU" ucapnya Jumat (27/5/2022).

Lebih lanjut, kata AKP Moehamad Hasan Setyabudi setelah dilakukan introgasi MJ mengaku mendapatkan sabu dari sdr. DD yang saat ini menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Satresnarkoba Polres Bulungan.

"Sabu tersebut pesanan dari IP yang saat ini berada di Lapas Banjarmasin," ucapnya.

Baca juga: 2 Terdakwa Narkoba Lolos Hukuman Seumur Hidup, Ada Kasus 126 Kg Sabu, Kejari Bulungan Ajukan Banding

Kemudian, AKP Moehamad Hasan Setyabudi bersama timnya melakukan pengembangan ke kota Banjarmasin provinsi Kalsel.

"Alhasil kami mengamankan saudara KI dan saudara AN adalah seorang kurir yang bertugas mengambil sabu tersebut dari saudara MU,"ucapnya.

Setelah hasil pengungkapan barang bukti narkoba jenis sabu tersebut rencana akan diserahkan kepada saudara WA.

Kepala Satresnarkoba Polres Bulungan AKP Moehamad Hasan Setyabudi (Kiri) bersama Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona (Tengah) melakukan press rilis berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu Jumat (27/5/2022)
Kepala Satresnarkoba Polres Bulungan AKP Moehamad Hasan Setyabudi (Kiri) bersama Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona (Tengah) melakukan press rilis berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu Jumat (27/5/2022) (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

"Kemudian dari hasil Introgasi yang di lakukan tim Satresnarkoba kepada KI dan AN bahwa yang bersangkutan kurir yang di suruh saudara IP. Sementara WA merupakan kurir yang di suruh oleh
SA yang merupakan pembeli atau pemilik sabu tersebut dengan dikenakan pasal 114 (2) , 112 (2) jo 132 ayat 1 uu 35 tg 2009," ucapnya.

Terpisah Kapolres Polres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah sangat peka mendeteksi dini masalah peredaran narkoba.

Baca juga: Pria Inisial UD Mau Jadi Kurir 23 Kg Sabu, Upah yang Dijanjikan Sangat Besar, Sudah 3 Kali Transaksi

"Kami sudah menekankan kepada seluruh jajaran satuan di Polres Bulungan untuk terus menguatkan deteksi dini bersama masyarakat terkait informasi adanya temuan peredaran narkoba," ucapnya.

Bahkan, Ronaldo menilai narkoba bukan hanya tugas kepolisian, tetapi peran masyarakat dalam mengedukasi sesamanya juga sangat penting.

"Narkoba ini musuh kita bersama, jadi tanpa peran dukungan dari masyarakat, instansi terkait tidak bisa hanya peran polisi saja yang bergerak," ucapnya.

(*)

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved