Berita Tarakan Terkini

Pulang Kerja Motor Raib, Korban Lupa Cabut Kunci, Pelaku Pernah Terlibat Kasus Penadahan Motor 

Warga Kelurahan Gunung Lingkas melaporkan kehilangan motor pada 18 Mei 2022 sekitar pukul 17.30 WITA ke Kantor Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ DOKUMENTASI SEPTIAN
Kapala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Polres Tarakan, Ipda Sri Djayanthi saat merilis kasus pencurian motor di Kelurahan Gunung Lingkas. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Warga Kelurahan Gunung Lingkas melaporkan kehilangan motor pada 18 Mei 2022 sekitar pukul 17.30 WITA ke Kantor Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Polres Tarakan.

Kronologisnya sendiri, diceritakan Hasanuddin, warga Kelurahan Gunung Lingkas, ia lupa mencabut kunci dari sepeda motornya.

Saat akan mengendarai, motor merek Scoopy plat KU 3282 GE sudah raib saat pulang dari bekerja di somel kayu.

Baca juga: Warga Ngaku Kerap Kehilangan, Diduga Akan Mencuri Seorang Pria Paruh Baya di Samarinda Diamuk Massa

Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia melalui Kapala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Polres Tarakan, Ipda Sri Djayanthi menuturkan, korban baru menyadari kontaknya tertinggal dimotor saat kakaknya menelpon dan menanyakan kunci motor.

“Korban sampaikan ke kakaknya kunci menempel di motor. Waktu kakaknya mau ambil motor, ternyata sudah tidak ada. Sempat dicari di sekitar rumah, tapi sudah ditemukan. Makanya korban lapor ke Polsek Kawasan Pelabuhan,” ungkap Ipda Sri Djayanthi.

Setelah menindaklanjuti pelaporan korban, hasil penyelidikan diketahui pelaku berinsial MS alias Aco Pelo, warga RT 16 Kelurahan Lingkas Ujung.

Baca juga: Viral Pelaku Pencurian Uang dari Jendela Mobil Terekam CCTV, Berhasil Ambil Ratusan Juta Rupiah

Pria berusia 33 tahun tersebut, diamankan saat tengah tidur di salah satu rumah kosong, di sekitar Kelurahan Selumit Pantai.

MS diamankan sehari setelah melakukan aksinya. Lebih jauh dikatakan Ipda Sri Djayanthi, motor itu tidak hendak dijual tetapi ingin dipakai sendiri.

Dan kembali diinterogasi, pengakuan MS tidak ada niatan mencuri. Namun posisinya tak sengaja lewat di depan rumah korban dan mendapati ada motor dengan kontak masih menempel, akhirnya, timbullah niatan untuk membawa kabur motor korban.

Kapala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Polres Tarakan, Ipda Sri Djayanthi saat merilis kasus pencurian motor di Kelurahan Gunung Lingkas.
Kapala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Polres Tarakan, Ipda Sri Djayanthi saat merilis kasus pencurian motor di Kelurahan Gunung Lingkas. (TRIBUNKALTARA.COM/ DOKUMENTASI SEPTIAN)

“Pelaku masuk ke dalam halaman rumah, kondisi kosong, jadi langsung diambilnya saja motornya,” bebernya seraya menamabahkan, MS saat melancarkan aksinya hanya sendirian.

Pelaku tercatat juga pernah terlibat kasus penadahan motor di tahun 2018 lalu. Selain itu, ia juga pernah terlibat kasus narkotika di tahun 2015.

Baca juga: Waspada! Maling Merajalela, Aksi Cepat Pencuri Motor di Samarinda Terekam CCTV, Polisi Beritahu ini

“Pelaku ditangkap Kamis (19/5/2022) lalu.Dia mengakui perbuatannya dan dikenakan dengan pasal tentang pencurian,” jelasnya seraya menambahkan, keseharian MS, tidak memiliki pekerjaan tetap.

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved