Berita Malinau Terkini

Pelaku Pencurian Motor di Malinau Hulu Ditangkap, Polisi Kejar Pelaku Hingga ke Kabupaten Nunukan

Terduga pelaku kasus pencurian sepeda motor diringkus oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Malinau.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Kasat Reskrim Polres Malinau, Iptu Wisnu Bramantio bersama tersangka saat diwawancarai di ruang kerjanya, Mapolres Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (6/6/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Terduga pelaku kasus pencurian sepeda motor diringkus oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Malinau.

Satreskrim Polres Malinau mengamankan pelaku Pria RP (37) yang kini berstatus sebagai tersangka kasus Curanmor akhir Mei 2022 lalu di Desa Malinau Hulu.

Kapolres Malinau, AKBP Reza Pahlevi melalui Kasat Reskrim Polres Malinau, Iptu Wisnu Bramantio menerangkan kasus tersebut dilaporkan oleh pemilik sepeda motor pada 31 Mei 2022 lalu.

Baca juga: Parah! Pria Ini Nekat Lakukan Pencurian, Ancam Pembantu Pakai Sajam dan Bawa Uang Rp 4 Juta

Setelah informasi curanmor beredar luas, RP melarikan diri bersama sepeda motor tersebut ke kabupaten tetangga, Nunukan.

"Laporan pencurian ini kami terima pada 31 Mei 2022 lalu. Pemilik sepeda motor melaporkan kejadian ini pada kami. Hasil penelusuran, pelaku melarikan diri ke Kabupaten Nunukan," ujar Wisnu saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/7/2022).

Baca juga: Residivis Pencurian Berulah Lagi, MA Ternyata Baru Keluar Penjara Sepekan, Tertangkap di Kasus Sama

Awalnya, polisi menemukan jejak pelaku di Kecamatan Sebuku. RP saat itu terus melakukan perjalanan ke kabupaten tetangga karena aksinya telah tersebar luas di media sosial.

Wisnu mengakui petugas kesulitan menelusuri jejak pelaku karena RP terus berpindah-pindah. Akhirnya pada Sabtu lalu, Sat Reskrim berhasil menahan pelaku di ibu kota Kabupaten Nunukan.

Kasat Reskrim Polres Malinau, Iptu Wisnu Bramantio saat diwawancarai di ruang kerjanya, Mapolres Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (6/6/2022).
Kasat Reskrim Polres Malinau, Iptu Wisnu Bramantio saat diwawancarai di ruang kerjanya, Mapolres Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (6/6/2022). (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

"Dilakukan pengejaram sampai ke Kabupaten Nunukan. Pada hari Sabtu, pelaku berhasil diamankan bersama barang bukti, motor curian di Dermaga Sei Bolong Kabupaten Nunukan," katanya.

Baca juga: Mencoba Kabur, Residivis Pencurian di Sebatik Timur Nunukan Ditembak, Begini Nasibnya Sekarang

Tersangka dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan pidana penjara paling lama 5 tahun.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved