Berita Bulungan Terkini

Bakal Bangun Taman Tepian Sungai Kayan di Tanjung Palas, Ini Alasan Bupati Syarwani

Pemkab Bulungan tengah merencanakan pembangunan taman di tepian sungai Kayan di Tanjung Palas.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Suasana tepian sungai Kayan di Tanjung Palas, Kamis (9/6/2022). Pemkab Bulungan berencana membangun taman di tepian sungai Kayan di Tanjung Palas pada 2022 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Pemkab Bulungan tengah merencanakan pembangunan taman di tepian sungai Kayan di Tanjung Palas.

Bupati Bulungan, Syarwani, mengatakan pembangunan taman di tepian Tanjung Palas dilakukan untuk kepentingan penataan ruang terbuka hijau serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Tanjung Palas perlu penataan perlu ketersediaan ruang terbuka hijau dan bisa jadi kawasan wisata dan ekonomi masyarakat," kata Syarwani, Kamis (9/6/2022).

Baca juga: Belum Ada Ukurannya KTT, Pemkab Tana Tidung Upaya Tingkatkan Budaya Literasi Melalui Taman Bacaan

"Nanti ada pengaturan tempat untuk pelaku usaha-usaha kecil di Tanjung Palas, dan tentu nanti harus ada komitmen untuk kebersihan dan ketertibannya," katanya.

Bupati Syarwani menjelaskan, pada tahap awal pembangunan, taman tepian sungai Kayan di Tanjung Palas belum akan seperti taman tepian di Tanjung Selor.

Baca juga: Setelah Taman Tepian Kayan, Pemuda Sulsel Kaltara Gelar Bakti Sosial di Objek Wisata Gunung Putih

Namun demikian, tidak menutup kemungkinan dalam jangka panjang ke depan, pembangunan taman tepian di Tanjung Palas dapat dibangun di sepanjang tepian sungai.

"Modelnya mungkin lebih simpel dan sederhana, memang tidak panjang nanti dari Museum Kesultanan sampai intake PDAM," jelasnya.

Suasana tepian sungai Kayan di Tanjung Palas,  Kamis (9/6/2022). Pemkab Bulungan berencana membangun taman di tepian sungai Kayan di Tanjung Palas pada 2022
Suasana tepian sungai Kayan di Tanjung Palas, Kamis (9/6/2022). Pemkab Bulungan berencana membangun taman di tepian sungai Kayan di Tanjung Palas pada 2022 (TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI)

"Anggaran memang belum banyak, tapi paling tidak kita sudah mulai, dan bisa saja next tahun depan bisa kita lanjut, dan itu untuk tahun ini, saat ini prosesnya sudah landscape sudah tahapan lelang," tuturnya.

(*)

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved