Piala Dunia

Rekor Cemerlang Sudah Rusak, Bale Ajak Pemain Wales Main Kasar Lawan Belgia: Bersikap Manis Dihukum

Rekor cemerlang sudah dirusak oleh Belanda, Gareth Bale ajak pemain Wales main kasar saat melawan Belgia: Bermain terlalu manis, maka akan dihukum.

Instagram @garethbale11
Usai tekuk Ukraina, Gareth Bale berhasil membawa timnas Wales lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. 

TRIBUNKALTARA.COM - Rekor cemerlang sudah dirusak oleh Belanda, Gareth Bale ajak pemain Wales main kasar saat melawan Belgia: Bermain terlalu manis, maka akan dihukum.

Alih-alih mengajak rekan setimnya bermain profesional dan baik, pemain Wales Gareth Bale malah mengajak skuatnya untuk bermain kasar saat berhadapan dengan Belgia.

Bukan tanpa alasan, Gareth Bale mengambil pengalaman saat Wales harus dipaksa mengalah saat berhadapan Belanda di laga terakhir Nations League (9/6) lalu.

Belajar dari itu, Gareth Bale tidak ingin kecolongan lagi, dan meminta kepada rekan setimnya lebih bermain keras.

Baca juga: Gareth Bale Aktor Utama Lolosnya Timnas Wales ke Piala Dunia 2022 di Qatar, Ukraina Dibuat Merana

Pemain depan Wales Gareth Bale berebut bola dengan bek Denmark Simon Kjaer pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Euro 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 26 Juni 2021
Pemain depan Wales Gareth Bale berebut bola dengan bek Denmark Simon Kjaer pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Euro 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 26 Juni 2021 (AFP)

Gareth Bale menyerukan kepada rekan-rekannya di timnas Wales untuk lebih berani bermain kasar.

Ajakan itu diutarakan setelah pasukan Naga kebobolan di menit akhir yang berujung kekalahan 1-2 kontra Belanda di laga terakhir Nations League (9/6) lalu.

Gol dari Wout Weghorst mengakhiri rekor cemerlang tak terkalahkan Wales di kandang.

Wales menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan Rhys Norrington-Davies memanfaatkan umpan silang Connor Roberts di menit ke-92, setelah sempat tertinggal 0-1 lewat gol Teun Koopmeiners di menit ke-50.

Namun di menit ke-94 gawang mereka kebobolan lewat sontekan Weghorst.

Pangkal perkara gol itu lantaran mereka terlalu membiarkan Frenkie de Jong berlari bebas melewati tiga pemain Wales, hingga memberikan assists yang berujung gol.

Bale, yang bermain 17 menit jelang bubaran, menilai timnya layak bermain imbang, dan menyesali tak ada pemain yang berani menekel de Jong.

"Ini laga yang sulit karena kami mengandalkan banyak pemain muda. Mereka tampil penuh semangat. Tapi, mereka harus belajar 'sisi gelap', meredam lawan dengan bermain kasar. Ini harus dilakukan terutama untuk di Piala Dunia nanti," kata kapten tim berusia 32 tahun ini.

Bale, yang kini berstatus free transfer setelah dilepas Real Madrid, menyebutkan negaranya sekarang berada di grup A bersama tim-tim hebat.

"Saat Anda terlalu manis melawan mereka, Anda akan dihukum," kata Bale mengingatkan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved