Berita Kaltara Terkini

Elektabilitas Partai Demokrat Masuk Tiga Besar, Adanya AHY, Yansen: Perjuangkan Kepentingan rakyat 

Elektabilitas Partai Demokrat masuk 3 besar dalam survei terbaru Litbang Kompas yang dirilis pada Selasa lalu. Ketua DPD Kaltara: Kewibawaan AHY.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Ketua DPD Partai Demokrat Kaltara, Yansen Tipa Padan 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Elektabilitas Partai Demokrat masuk tiga besar dalam survei terbaru Litbang Kompas yang dirilis pada Selasa lalu.

Partai besutan SBY ini duduk di peringkat ketiga dengan raihan 11,6 persen.

Partai berlambang bintang mercy ini hanya kalah dari PDIP yang menempati peringat teratas dengan raihan 22,8 persen dan Partai Gerindra di peringkat kedua dengan 12,5 persen.

Baca juga: Koalisi Semut Merah PKB dan PKS Segera Deklarasi Menuju Pilpres 2024, Demokrat Dirumorkan Bergabung

Menanggapi raihan tersebut, Ketua DPD Partai Demokrat Kaltara, Yansen Tipa Padan membeberkan penyebabnya.

Menurut Yansen, keberhasilan Partai Demokrat bertengger di peringkat tiga besar tidak lepas dari kepemimpinan AHY selaku Ketua Umum.

AHY, kata Yansen, berhasil memimpin partai sekalipun dihadapkan pada tantangan yang luar biasa.

Baca juga: Pileg 2024, Ketua DPC Partai Demokrat Bulungan Optimis Raih 4 Kursi di DPRD, Hal Ini yang Disiapkan

Seperti halnya percobaan pengalihan kepemimpinan partai, lewat Kongres Luar Biasa oleh Kubu Moeldoko.

"Kita lihat dua tahun terakhir Partai Demokrat diuji oleh berbagai macam tantangan, tidak bisa dipungkiri, di bawah kepemimpinan AHY dengan segala tantangan yang luar biasa, semuanya menunjukan gairah dan semangat para kader," kata Yansen Tipa Padan, Selasa (21/6/2022) malam.

Tak hanya mampu memimpin partai melewati ujian, kepemimpinan AHY yang menempatkan Partai Demokrat tidak menjadi bagian dari koalisi pemerintahan berhasil mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Pengurus DPC Demokrat se Kaltara bersama Ketua DPD Demokrat Kaltara, Yansen Tipa Padan, usai mendatangi Polda Kaltara ( TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI )
Pengurus DPC Demokrat se Kaltara bersama Ketua DPD Demokrat Kaltara, Yansen Tipa Padan, usai mendatangi Polda Kaltara ( TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI ) (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI)

Kata dia, dengan tidak ambil bagian menjadi koalisi pemerintahan maka Partai Demokrat tetap konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat.

"Kewibawaan beliau memimpin juga menunjukan semangat partai untuk memperjuangkan kepentingan rakyat yang tentu memberikan pengaruh terhadap pandangan masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Wacana Anies Baswedan-AHY Mencuat Jelang Pilpres, Demokrat Siapkan Karpet Merah Buat Gubernur DKI

Karena itu, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPP Partai Demokrat ini menilai naiknya elektabilitas partai adalah suatu hal yang wajar.

Yansen juga berpandangan, dengan pengalaman yang dimiliki sejauh ini, maka bukan tidak mungkin di tahun 2024 nanti karier politik AHY akan semakin bersinar.

"Naiknya elektabilitas adalah suatu hal yang wajar dan ketika kembali diberikan kepercayaan oleh rakyat juga suatu hal yang wajar, dan ini juga menunjukan kepercayaan rakyat kepada AHY, jadi jangan ragu kepada anak muda," ucapnya.

Baca juga: Ini Kriteria Koalisi Partai Demokrat di Pilpres 2024, Tak Cukup Hanya Kesamaan Visi dan Misi

"Tentu, ini harus menjadi suntikan bagi kami, bahwa kami mampu mengemban amanat rakyat," tuturnya.

(*)

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved