Berita Tana Tidung Terkini

Guru PAUD Tana Tidung Rasakan Manfaat Pelatihan Jurnalistik, Bisa Promosi Sekolah Lewat Karya Tulis

Guru PAUD Santa Ursula Tana Tidung, Matilde mengapresiasi pelatihan penulisan jurnalistik karena bisa mempromosikan sekolah lewat karya tulis.

Penulis: Risnawati | Editor: Cornel Dimas Satrio
TribunKaltara.com/Risnawati
Pelatihan Penulisan Jurnalistik bagi guru PAUD se-Kabupaten Tana Tidung di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tana Tidung, Rabu (22/6/2022).(TribunKaltara.com/Risnawati) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG - Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Santa Ursula, Matilde mengapresiasi pelatihan penulisan jurnalistik yang diadakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tana Tidung,, Rabu (22/6/2022)

Dalam pelatihan tersebut, Disdikbud Tana Tidung menghadirkan narasumber dari salah satu media terbesar di Kalimantan Utara, yakni TribunKaltara.com.

Dia mengatakan, pelatihan penulisan Jurnalistik merupakan yang pertama kalinya bagi tenaga pendidik PAUD se-Kabupaten Tana Tidung.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan yang mengadakan kegiatan ini.

Membuat artikel-artikel itu sudah pernah. Tapi, untuk mengundang narasumber dari luar, ini baru pertama kali," ujarnya kepada TribunKaltara.com.

Pelatihan Penulisan Jurnalistik bagi guru PAUD se-Kabupaten Tana Tidung di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tana Tidung, Rabu (22/6/2022).(TribunKaltara.com/Risnawati)
Pelatihan Penulisan Jurnalistik bagi guru PAUD se-Kabupaten Tana Tidung di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tana Tidung, Rabu (22/6/2022).(TribunKaltara.com/Risnawati) (TribunKaltara.com/Risnawati)

Baca juga: Wujudkan PAUD Inovatif, Disdikbud Tana Tidung Beri Pelatihan Penulisan Jurnalistik ke Guru PAUD

Dia mengaku senang karena mendapatkan materi yang belum pernah ia dapatkan selama ini.

Menurutnya, sebagai tenaga pendidik sangat membutuhkan pelatihan penulisan jurnalistik.

Dengan pelatihan penulisan jurnalistik ini, dirinya merasa terbantu dalam membuat sebuah karya tulisan.

"Dengan tulisan juga kan bisa sekaligus mempromosikan sekolah kami ke orang tua atau masyarakat luas," katanya

"Jadi mereka bisa tau apa saja kegiatan yang kita lakukan melalui tulisan kita ini, dan bisa menarik minat mereka menyekolahkan anaknya di PAUD kita," sambungnya.

Selama ini, Matilde belum memahami pedoman-pedoman penulisan yang baik dan benar.

Menurutnya, tenaga pendidik harus mampu memahami pedoman penulisan yang baik.

Apalagi, sebagai seorang guru harus mampu melakukan praktik baik dalam mengajar, salah satu dengan kegiatan tulis menulis.

"Sebagai seorang guru, ini adalah langkah awal untuk membuat tulisan-tulisan, walaupun masih yang umum-umum. Seperti tentang kegiatan-kegiatan di sekolah," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved