MotoGP

Kabar Buruk Honda Jelang MotoGP Belanda 2022, Pol Espargaro Masih Terganggu Sakit di Tulang Rusuk

Pebalap Repsol Honda Pol Espargaro mengaku sedang tidak dalam kondisi prima jelang MotoGP Belanda akhir pekan ini.

motogp.com
Pebalap Repsol Honda, Pol Espargaro (motogp.com) 

TRIBUNKALTARA.COM - Pebalap Repsol Honda Pol Espargaro mengaku sedang tidak dalam kondisi prima jelang MotoGP Belanda akhir pekan ini.

Kondisi tersebut terjadi setelah Pol Espargaro mengalami kecelakaan saat menjalani sesi latihan bebas (FP) MotoGP Jerman 2022 pekan lalu.

Cedera pada tulang rusuk yang menyerangnya membuat Pol Espargaro merasa persiapannya menghadapi balapan MotoGP Belanda 2022 tak maksimal.

"Saya berada di rumah beberapa hari dengan melakukan semua hal yang mungkin untuk persiapan balapan akhir pekan ini," ucap Pol Espargaro.

"Setelah pulih dari sakitnya di tulang rusuk ini setelah balapan di Sirkuit Sachsenring, tidak banyak lagi yang bisa kami lakukan.

"Jadi saya sudah menyiapkan diri sebaik mungkin," terang Pol Espargaro.

Dari pengakuan Pol Espargaro tersebut, Repsol Honda harus memutar otak agar tidak bonyok lagi saat tampil pada MotoGP Belanda 2022.

Baca juga: Marquez Masih Pemulihan, Petinggi Repsol Honda Mulai Tak Yakin Baby Alien Bisa Kembali ke MotoGP

Meski demikian, tekad membara untuk meraih hasil baik masih dimiliki adik kandung pembalap Aprilia yakni Aleix Espargaro tersebut.

Sebelum MotoGP 2022 memasuki jeda musim panas, Pol Espargaro ingin mempersembahkan hasil baik dan tampil kompetitif.

"Sirkuit Assen adalah lintasan yang berbeda dari Sachsenring, di sana tentu ada trek yang bersifat fast change yang membutuhkan motor berkinerja prima," ujar Pol Espargaro.

"Mendapatkan hasil bagus sebelum jeda musim panas, kami perlu membalikkan situasi usai merampungkan balapan yang buruk," paparnya.

Lebih lanjut, pembalap berusia 31 tahun berharap kesempatan di Sirkuit Assen ini bisa membantunya dan timnya mencari solusi terkait kinerja RC213V.

"Di Sirkuit Assen memberikan kami kesempatan untuk mengatasi masalah-masalah yang kami dapat di Jerman," tutur Pol Espargaro.

"Saya tidak bisa menunggu lagi untuk lebih kuat akhir pekan ini dan menuju jeda paruh musim dengan motivasi," imbuhnya.

Baca juga: Balapan MotoGP Belanda 2022, Tekad Francesco Bagnaia Tampil Maksimal di Sirkuit Assen

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved