Liga Inggris

Eks Bintang Manchester City Minta Raheem Sterling Tolak Pinangan Chelsea, Ini Penyebabnya

Penyerang Manchester City, Raheem Sterling menolak tawaran Chelsea di bursa transfer, anak asuh Thomas Tuchel dinilai kurang kompetitif.

Kolase TribunKaltara.com / Instagram / @mancity
Striker Manchester City, Raheem Sterling diminta menolak pinangan Chelsea dalam bursa transfer musim panas 2022. (Kolase TribunKaltara.com / Instagram / @mancity) 

TRIBUNKALTARA.COM - Update bursa transfer Liga Inggris, Raheem Sterling diminta menolak tawaran bergabung dengan Chelsea. Saran itu datang dari eks bintang Manchester City, Trevor Sinclair.

Seperti diketahui dalam bursa transfer musim panas ini, Raheem Sterling menjadi incaran Chelsea usai The Blues meminjamkan Romelu Lukaku ke Inter Milan.

Chelsea bahkan sudah mengajukan tawaran pernada ke Manchester City untuk meminang Raheem Sterling. Tentu saja tawaran pertama itu ditolak The Citizens, negosiasi keduanya hingga kini masih berlangsung.

Terkait tawaran Chelsea ini, eks winger Manchester City meminta agar Raheem Sterling urung merapat ke raksasa Stamford Bridge.

Dilansir dari Metro, Trevor Sinclair telah menyampaikan peringatan ini ke Sterling, sebab Chelsea diyakini tidak akan tampil gacor di Liga Inggris musim depan.

Sinclair menilai, klub asuhan Thomas Tuchel itu tidak akan bersaing dengan Manchester City dan Liverpool dalam Liga Inggris musim depan.

Selain karena klub asuhan Thomas Tuchel kekurangan pemain potensial, Chelsea juga masih dalam proses transisi dari Abramovich ke Todd Boehly.

Hal itu tentu akan berdampak terhadap nasib karier Raheem Sterling ke depannya.

Baca juga: Chelsea Tancap Gas Amankan Tanda Tangan Sterling usai Sepakat Pinjamkan Romelu Lukaku ke Inter Milan

Artinya, ketika Sterling memutuskan bergabung dengan Chelsea bukan tidak mungkin jiks kariernya tidak akan moncer seperti di Etihad Stadium.

"Mereka kehilangan pemain, klub berada dalam fase transisi di mana mereka kehilangan banyak pemain dan harus melakukan banyak pembangunan," ujar Sinclair kepada talkSPORT.

"Mereka punya orang baru di pucuk pimpinann (Boehly) untuk melakukan itu. Saya pikir ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan Chelsea musim panas ini," imbuhnya.

Kendati nantinya Sterling mendapat posisi yang penting di Stamford Bridge, hal itu menurut Trevor Sinclair tak menjamin karier pemain Inggris itu bakal moncer dibanding saat bersama City.

Seperti diketahui, Raheem Sterling menjadi pemain andalam Pep Guardiola selama tujuh musim terkahir.

Pemain 27 tahun ini menorehkan lebih dari 100 gol dan mempersempahkan empat gelar juara Liga Inggris, sejak ia bergabung pada 2015 silam.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved