MotoGP

Sering Balapan Ngotot jadi Sebab Cedera Parah Marquez Hingga Terancam Pensiun Lebih Awal di MotoGP

Cedera parah yang dialami Marc Marquez hingga terancam pensiun lebih cepat dari MotoGP dianggap sebagai konsekuensi atas gaya balapnya yang ngotot.

Twitter/@MotoGP
Cedera parah yang dialami Marc Marquez hingga terancam pensiun lebih cepat dari MotoGP dianggap sebagai konsekuensi atas gaya balapnya yang sering kali ngotot. (Twitter/@MotoGP) 

TRIBUNKALTARA.COM - Cedera parah yang dialami Marc Marquez hingga harus operasi 4 kali bahkan terancam pensiun lebih cepat dari MotoGP dianggap sebagai konsekuensi atas gaya balapannya yang selalu ngotot.

Saat menggeber kudabesinya di lintasan MotoGP, Marc Marquez acap kali memaksakan tarik gas meski harusnya lebih menahan diri.

Akibatnya, tak jarang Marc Marquez mengalami kecelakaan dalam sejumlah balapan MotoGP yang dilakoninya.

Akan tetapi, walau sering mengalami kecelakaan, Marc Marquez tak juga kapok.

Hal itu dapat terlihat pada MotoGP 2020 lalu.

Tak cukup satu pekan setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Jerez, peraih 6 gelar juara dunia MotoGP itu kembali ke lintasan.

Secara mengejutkan Marc Marquez tampil pada seri MotoGP Andalusia 2020 yang digelar di lintasan yang sama.

Meski pada akhirnya hanya tampil pada sesi latihan bebas saja, hadirnya Marc Marquez kala itu sempat menghebohkan para pesaingnya.

Baca juga: Luca Marini Optimis Finis 3 Besar Balapan MotoGP Belanda 2022, Adik Rossi Tunjukkan Progres Cerah

Berbagai aksi yang ditunjukkan pembalap asal Spanyol itu di lintasan turut mengundang perhatian dari legenda MotoGP Giacomo Agostini.

Giacomo Aggostini berharap Marc Marquez bisa kembali menampilkan performa seperti sebelumnya.

Menurut Giacomo Agostini, Marc Marquez memang selalu tampil ngotot dan memberikan 100 persen kemampuan dan mentalitasnya kala di atas motor.

"Marc Marquez seperti itu, dia selalu memberikan 100 persen dan saya harap dia bisa kembali seperti sebelumnya," ucap Giacomo Agostini, dilansir dari Motosan.

Lebih lanjut, pemilik gelar terbanyak balap motor dengan 15 trofi tersebut menilai Marc Marquez adalah salah satu rider yang mampu menghadirkan adrenalin tersendiri bagi penggemar MotoGP.

"Marc Marquez adalah pembalap yang bisa membuat Anda berdiri dari kursi, secara personal saya menyukainya," kata Giacomo Agostini menjelaskan.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved