Berita Malinau Terkini

Kisah Masah, Calhaj Malinau Tertua, Bahagia Bisa Berangkat ke Tanah Suci setelah 3 Tahun Menanti  

Calon haji (Calhaj) tertua Malinau, Mas'ah (64) tahun ini bisa berangkat ke Tahan Suci. Ia bahagia setelah menunggu 3 tahun akibat pandemi Covidd-19

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Pelepasan 24 Calon Jemaah Haji asal Malinau dari Masjid Agung Darul Jalal menuju ke Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (28/6/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Tangis haru kebahagian mewarnai pelepasan rombongan Calon Jemaah Haji (Calhaj) asal Kabupaten Malinau, Selasa (28/6/2022).

Para calhaj asal Maliinau  menangis dan memeluk erat keluarga maing-masing. Pasalnya CJH ini terlebih dahulu akan menuju Embarkasi Haji Balikpapan. Setelah itu melanjutkan penerbang  ke Jeddah untuk melaksanakan ibdah haji. 

Calhaj menangis penuh kebahagian ini, karena  hampir 3 tahun menunggu keberangkatan ke tanah suci, akibat adanya pandemi Covid-19. Sampai akhirnya penantian 24 CJH terjawab hari ini.

Baca juga: Tangis Haru Keluarga Iringi Keberangkatan 38  CJH Bulungan, Jemaah Diingatkan Jaga Kesehatan 

Setelah menunggu cukup lama, Calhaj Nunukan dapat menunaikan ibadah rukun islam kelima  

Suka cita dan peluk sanak keluarga melepas kepergian para jemaah calhaj.

Rombongan Calhaj asal Malinau masuk Jemaah Haji Kloter 7 Balikpapan yang dijadwalkan akan diberangkatkan menuju Jeddah, Arab Saudi.

Baca juga: Tahun ini 24 CJH Malinau Masuk Kloter 7 Embarkasi Haji Balikpapan, Paling Banyak Jemaah Perempuan

Calon Jemaah Haji Tertua, Mas'ah (64) akhirnya bisa bernapas lega setelah menunggu untuk diberangkatkan.

"Sudah 3 tahun tunggu berangkat ke tanah suci, hari ini akhirnya ada kepastian. Umur sekarang sudah 64, Alhamdulillah Allah SWT berikan umur panjang," ujarnya di sela-sela keberangkatan, Selasa (28/6/2022).

Pelepasan 24 Calon Jemaah Haji asal Malinau dari Masjid Agung Darul Jalal menuju ke Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (28/6/2022).
Pelepasan 24 Calon Jemaah Haji asal Malinau dari Masjid Agung Darul Jalal menuju ke Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (28/6/2022). (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

Lansia tersebut telah mendaftar lebih dari 10 tahun lamanya. Masuk peserta yang diberangkatkan bersama calhaj lain. Namun urung berangkat sejak 2019 tahun lalu.

Data Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Malinah 2022,selain Mas'ah sebagai calhaj tertua ada dua peserta dengan usia paling muda yakni 34 tahun, Edi Firmansyah dan Ummu Hasanah.

Baca juga: Suami Stroke, Kurniah CJH Tana Tidung Sedih: Padahal Saya Berharap Bapak Bisa Bimbing di Sana

"Tahun ini, setengah dari kuota yang diberangkatkan. Alhamdulillah kami masuk daftar diberangkatkan ke tanah suci tahun ini. Impian semua umat muslim sekali dalam seumur hidup bisa menunaikan ibadah haji," ungkap Edi.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved