Berita Bulungan Terkini

Jabatan 4 Kepala Dinas Pemkab Bulungan Kosong, Syarwani Serahkan SK Pensiun Kepada 107 PNS

Bupati Syarwwani serehakan SK pensiun kepada 107 PNS di lingkungan Pemkab Bulungan. Ada empat jabatan kepala dinas yang kosong.

Penulis: - | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Bupati Bulungan Syarwani memberikan Surat Keputusan (SK) pensiun kepada perwakilan salah satu PNS yang mulai memasuki masa purna tugas di Gedung BKPSDM Bulungan Kamis (7/7/2022) 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Bupati Bulungan Syarwani menyerahkan Surat Keputusan (SK) pensiun kepada 107 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Bulungan yang memasuki purna tugas di kantor Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kamis (7/7/2022).

Syarwani menuturkan, dengan adanya PNS yang pensiun, tentunya akan berpengaruh pada pergeseran jabatam PNS, siapa saja yang bekerja pada sektor Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) di Pemkab Bulungan.

"Mereka yang purna tugas, merupakan para PNS yang tersebar di bidang struktural maupun fungsional, pengurangan mereka, juga berpotensi mempengaruhi Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) di pemkab Bulungan," ucapnya Kamis (7/7/2022).

Baca juga: 71 ASN Pemkot Tarakan Pensiun Tahun Ini, Soal Tenaga Alih Daya Belum Dibahas Secara Internal

Lebih lanjut, kata Syarwani pengurangan para PNS hadi ini lagi karena masuk masa pensiun di lingkup Pemkab menjadi kajian bersama dengan BKPSDM Bulungan.

"Kajian itu menyangkut Anjab dan ABK, sesuai dengan ketercukupan ASN yang ada," ungkapnya.

Tak hanya itu, Syarwani menuturkan mereka yang purna tugas adalah PNS di lingkup pemerintahan dan ada juga tenaga kependidikan.

Baca juga: Pensiun dari Sekda Bulungan, Syafril Dapat Pelukan Erat dari Bupati Syarwani

"Seperti guru, terdapat beberapa Kepala Dinas yang kosong usai memasuki pensiunan, seperti Kepala Dinas Pertanian, Dinas Sosial, dan Dinas Transmigrasi dan untuk mengisi jabatan yang kosong, mekanismenya akan dilakukan seleksi terbuka," ujarnya.

Sementara untuk mekanisme seleksi terbuka (Selter) pemilihan mencari 4 kepala dinas baru di organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bulungan terkait akan dibentuk tim panitia seleksi (Pansel)

Kalau kepala OPD yang berakhir masa jabatan di tahun 2022 ini, maka pengisian atau pergantian akan dilakukan sebelum berakhir tahun ini. Sehingga tidak terjadi kekosongan.

Bupati Bulungan Syarwani memberikan Surat Keputusan (SK) pensiun kepada perwakilan salah satu PNS memasuki masa purna tugas di Gedung BKPSDM Bulungan Kamis (7/7/2022).
Bupati Bulungan Syarwani memberikan Surat Keputusan (SK) pensiun kepada perwakilan salah satu PNS memasuki masa purna tugas di Gedung BKPSDM Bulungan Kamis (7/7/2022). (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

"Selain kepala dinas, ada juga staf ahli yang memasuki masa pensiun. Ini juga yang perlu dipersiapkan. Pengisian jabatan tersebut tetap berpedoman pada aturan serta regulasi yang berlaku," ucapnya.

Syarwani akan memastikan, mekanisme pengisian jabatan lowong di pemkab Bulungan tidak ada yang berbeda.

Menurut Syarwani artinya tetap sama seperti metode pengisian jabatan yang sebelumnya.

Baca juga: Awal Tahun 2022 Dua Pejabat Eselon II Pensiun, Pengantinya Pemkot Tarakan Siapkan Seleksi Terbuka

Karena kata Syarwani pemerintah lebih dulu akan membentuk Panitia Seleksi (Pansel) dan tim seleksi.

"Tugasnya, untuk menseleksi eselon II B untuk mengisi posisi kepala Dinas. Kita targetkan sebelum berakhir 2022 sudah terisi," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved