Berita Malinau Terkini

Hewan Kurban Dibagikan ke Masjid Terjauh di Malinau Selatan Hulu, Disalurkan Dengan Bentuk Daging

Dalam pembagian hewan kurban PHBI bagikan secara merata daging kurban ke sejumlah masjid, termasuk masjid terjauh dari Malinau Selatan Hulu.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Pendistribusian sapi kurban oleh PHBI Malinau dari Masjid Agung Darul Djalal ke masjid-masjid di sekitar ibu kota kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (9/7/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Idul Adha 2022 kali ini, puluhan sapi kurban akan didistribusikan ke masjid-masjid di Malinau.

Alokasi anggaran APBD 2022 Malinau untuk hewan kurban tahun ini senilai Rp 507 miliar. Total sapi kurban yang didistribusikan sebanyak 26 ekor.

Ketua Pengurus Hari Besar Islam Malinau, Muhamad Yusuf menerangkan total sapi kurban yang akan didistribusikan berjumlah 29 ekor.

Baca juga: Idul Adha 2022, Walikota Tarakan Khairul Serahkan Seekor Sapi Kurban ke Baznas

"Dari anggaran Pemkab Malinau, jumlahnya ada 26 ekor. Ditambah 3 ekor sumbangan pribadi."

"Dari Wagub Kaltara, Pak Yansen 1 ekor, dari Sekdakab Malinau, Pak Ernest ada 2 ekor," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Sabtu (9/7/2022).

Baca juga: Idul Adha Tahun Ini, Setengah Miliar Dialokasikan Pemkab Malinau untuk Pengadaan Hewan Kurban

Keseluruhan hewan kurban tersebut rencananya akan disalurkan hingga ke sekira 26 masjid. Termasuk masjid di daerah terjauh, yakni hingga ke Malinau Selatan Hulu.

Untuk di daerah terjauh kata Pria yang juga merupakan Camat Malinau Kota tersebut disalurkan dalam bentuk daging kurban.

Pendistribusian sapi kurban oleh PHBI Malinau dari Masjid Agung Darul Djalal ke masjid-masjid di sekitar ibu kota kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (9/7/2022).
Pendistribusian sapi kurban oleh PHBI Malinau dari Masjid Agung Darul Djalal ke masjid-masjid di sekitar ibu kota kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (9/7/2022). (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

Ini dilakukan untuk memudahkan pendistribusian kurban. Mengingat wilayah tersebut sulit dilalui moda transportasi jalur darat.

Baca juga: Idul Adha 1443 H, Ini Waktu Paling Utama Menyembelih Hewan Kurban

"Untuk yang terjauh di daerah Malinau Selatan, Desa Metut Al Muhajirin itu kita salurkan dalam bentuk daging untuk mempermudah distribusi. Mengingat wilayahnya cukup jauh," katanya.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved