Berita Bulungan Terkini

Terima Panji Partai Demokrat, Farida Silviawati Resmi Jabat Ketua DPC Demokrat Bulungan hingga 2026

Terima Panji DPC Partai Demokrat Bulungan dari Ketua DPD Partai Demokrat Kaltara Yansen TP, Farida Silviawati resmi jabat ketua hingga 2026 mendatang.

TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Ketua DPC Partai Demokrat Bulungan Farida Silviawati (Kiri) didampingi para kadernya menerima panji partai dari Ketua Dewan Pengurus Daerah Kaltara Partai Demokrat Kaltara Yansen TP (Kanan) di lapangan agatish Sabtu (16/7/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM,BULUNGAN - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Utara Yansen TP, Sabtu (16/7/2022) siang melantik Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Bulungan periode 2021-2026 Farida Silviawati di Lapangan Agathis Sabtu (16/7/2022).

Dari pantauan TribunKaltara.com kegiatan pelantikan tersebut turut dihadiri Bupati Bulungan Syarwani serta ada pengudian doorprize berupa sepeda dan perabotan alat dapur.

Tak hanya itu, Ketua DPC Partai Demokrat Bulungan Farida Silviawati menuturkan, dalam waktu dekat bakal koordinasi program kerjanya kepada para kader Demokrat Bulungan.

"Struktur pengurus sudah siap, tinggal mempersiapkan penjaringan para kader calon legislatif 2024 mendatang dan kita membuka peluang kepada tokoh masyarakat yang ingin bergabung dengan Demokrat," ungkapnya Sabtu (16/7/2022).

Baca juga: Yansen TP Pesan ke Pengurus Baru DPC Partai Demokrat Bulungan Jaga Sopan Santun dan Peduli Rakyat

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Kaltara Yansen TP
Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Kaltara Yansen TP (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

Diketahui dari Farida Silviawati seharusnya ada 92 orang DPC Partai Demokrat dilantik Yansen TP.

"Tapi ini memang tidak semua hadir ada yang izin, ada yang keluar kota, dan yang hadir hari ini pelantikan mencapai 86 DPC Partai Demokrat Bulungan," ucapnya.

Farida Silviawati pun menyebutkan sedang mencalonkan 2 kader menjadi anggota DPRD Kabupaten Bulungan.

"Yakni Dapil 1 dan Dapil 3 namun kami akan menyikapi lagi kedepannya seperti bagaimana, mudah-mudahan kami dapat 4 kursi dari masing-masing dapil 1 dua kader dan dapil 3 dua orang juga," ujarnya.

Menurut Farida Silviawati Daerah Pemilihan (Dapil) 1 di Tanjung Selor dan Tanjung Palas Timur

"Kalau dapil 3 yakni wilayah Sekatak, Bunyu, Tanjung Palas Tengah, Tanjung Palas Utara ya mudah-mudahan dapat restu dari bapak ibu semuanya," ungkapnya.

Di sisi lain, Farida Silviawati saat ini juga sedang menunggu arahan program Dewan Pengurus Partai (DPP) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Kaltara.

"Tentang memperjuangkan menaikkan elektabilitas kita Ketum Partai Demokrat kita AHY menjadi RI 1 maupun RI 2 tentu dengan koalisi partai yang ada harus memenuhi syarat," ungkapnya.

Baca juga: DPRD Bulungan akan Tingkatkan Anggaran Pendidikan Lewat DAK, Bentuk Apresiasi ke Pemkab

Foto bersama Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP yang juga Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Kaltara usai pelantikan DPC Partai Demokrat Kabupaten Bulungan.
Foto bersama Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP yang juga Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Kaltara usai pelantikan DPC Partai Demokrat Kabupaten Bulungan. (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

Kemudian Farida juga membuka kesempatan Partai Politik (Parpol) lainnya untuk berkoalisi dengan DPC Partai Demokrat Kabupaten Bulungan.

"Siapapun itu kita membuka kesempatan bagi mereka (Parpol) yang ingin berkoalisi tentu harus punya visi misi tujuan yang sama untuk memenangkan kepala daerah maupun untuk RI 1 dan RI 2-nya," ucapnya. (*)

Penulis: Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved