Berita Bulungan Terkini

Dinkes Bulungan Perdana Laksanakan Vaksinasi Booster Kedua Bagi Puluhan Nakes, Pakai Vaksin Moderna

Nakes Bulungan dan Kaltara suntik vaksin booster kedua, Jumat (5/8/2022) di Halaman Kantor Dinkes Bulungan, vaksin moderna bantuan dari BIN Kaltara.

TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Kegiatan vaksinasi Covid-19 Booster dosis dua untuk Tenaga Kesehatan di Kantor Dinas Kesehatan Bulungan Jumat (5/8/2022) 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN- Puluhan tenaga kesehatan (Nakes) Kabupaten Bulungan, Jumat (5/8/2022) perdana mengikuti kegiatan vaksinasi booster kedua di halaman kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulungan. 

Kepala Bidang Pencegahan, Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinkes Bulungan, dr. Velix Toding Sima menuturkan, peserta vaksinasi ini turut pula diikuti Nakes Dinkes Pemprov Kaltara.

"Kemudian Dinkes bulungan, dan nakes Puskesmas Tanjung Selor, lalu ada dua ratus vial lebih kami sediakan dengan jenis vaksin moderna dan takarannya setengah dosis 0,5ml," ucapnya Jumat (5/8/2022).

Baca juga: Vaksin Booster Kedua Hanya untuk Nakes? Kepala Dinkes Kaltara Usman Langsung Beri Penjelasan

Velix  mengatakan, pelaksanaan vaksinasi booster kedua untuk nakes pada daerah kecamatan lain di Kabupaten Bulungan belum bisa terlaksana.

"Karena pelaksanaan vaksinasi booster kedua untuk nakes ini dapat bantuan dari BIN Kaltara, sebab di Dinkes Bulungan stok vaksin jenis Moderna masih kosong," ucapnya.

Baca juga: Vaksin Booster Kedua Bagi Nakes Belum Dimulai, Dinkes Kaltara Sebut Masih Pendataan SDM

Bahkan sebelumnya kata Velix Dinkes Bulungan sudah pernah mengusulkan tambahan stok vaksin berbagai jenis ke Dinkes Pemprov Kaltara.

"Kalau usulan kita ke Dinkes Pemprov Kaltara agar dapat stok tambahan vaksin
sudah disesuaikan yakni dengan sasaran yang akan dapat suntik vaksin booster pertama yaitu mencapai 1.400 lebih jiwa untuk nakesnya," ucapnya.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 Booster dosis dua untuk Tenaga Kesehatan di Kantor Dinas Kesehatan Bulungan Jumat (5/8/2022)
Kegiatan vaksinasi Covid-19 Booster dosis dua untuk Tenaga Kesehatan di Kantor Dinas Kesehatan Bulungan Jumat (5/8/2022) (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

Namun Velix akui dari 1.400 lebih nakes yang ditargetkan dapat suntik vaksinasi booster kedua dipastikan tidak bisa terjangkau semuanya.

"Karena ada yang baru jaraknya 2-3 bulan," ucapnya.

Baca juga: Dinkes Tarakan Sebut Vaksinasi Booster Kedua untuk Tenaga Kesehatan masih Menunggu Juknis

Termasuk nakes di Bulungan kata Velix masih ada belum menerima booster pertama.

"Tapi kalau sasaran sudah 100 persen untuk nakes dan minimal sama seperti vaksinasi booster pertama yakni 200 orang," ucapnya.

(*)

Penulis: Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved