Berita Nunukan Terkini

Layani Aduan Masyarakat, Polda Kaltara Sosialisasi Rumdumpres ke Ketua RT Hingga Tokoh Adat Nunukan

Mewujudkan kemitraan Polri dengan masyarakat Polda Kaltara sosialisasi Rumdumpres, sebagai pengawasan kinerja Polri dan tempat pengaduan masyarakat,

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS
Foto bersama dengan tokoh adat, tokoh masyarakat, para Ketua RT, termasuk Bhabinkamtibmas di wilayah Polres Nunukan, di Aula Sebatik Polres Nunukan, Kamis (04/08/2022), 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Polda Kalimantan Utara (Kaltara) sosialisasikan kepada masyarakat Kabupaten Nunukan Rumah Dumas Presisi (Rumdumpres) dan Aplikasi Dumas Presisi di Aula Sebatik, Polres Nunukan, Kamis (04/08/22).

Sosialiasi Rumdumpres dan Aplikasi Dumas Presisi disampaikan langsung Inspektorat Pengawasan Umum Daerah (Itwasda) Polda Kaltara, Kombes Pol Eka Wahyudianta.

Dalam sosialisasi itu turut hadir tokoh adat, tokoh masyarakat, para Ketua RT, termasuk Bhabinkamtibmas di wilayah Polres Nunukan.

Baca juga: Polda Kaltara Minta Pelapor Jual Beli Jabatan Lengkapi Dokumen, Dirreskrimsus: Pembuktian tak Mudah

Eka Wahyudianta menjelaskan bahwa Rumdumpres merupakan inovasi dari Polda Kaltara yang dibuat untuk mewujudkan kemitraan Polri dengan masyarakat sebagai bentuk pengawasan terhadap kinerja Polri sekaligus tempat pengaduan masyarakat.

"Rumdumpres telah mendapat dukungan dari Gubernur Kaltara. Sehingga pada 3 Juli 2021 Gubernur Kaltara mengeluarkan SE dukungan keberadaan Rumdumpres. Jadi pengaduan masyarakat nantinya berbasis online melalui Aplikasi Dumas Presisi," kata Eka Wahyudianta kepada TribunKaltara.com, Jumat (05/08/2022), pukul 07.10 Wita.

Eka Wahyudianta juga meminta kepada para Ketua RT untuk membantu masyarakat melakukan pengaduan baik di Polsek atau Polres dengan menggunakan Aplikasi Dumas Presisi.

Baca juga: Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP Hadiri Musrenbang Polda Kaltara

"Kami mohon bantuannya pak RT dapat menerima aduan masyarakat yang sifatnya ringan. Sehingga akibat dari sebuah masalah bisa diantisipasi segera mungkin," ucapnya.

Dia berharap layanan aduan Polri berbasis online itu bisa terwujud di wilayah Polda Kaltara.

"Ini juga merupakan program prioritas bapak Kapolri berupa penguatan pengawasan secara internal maupun eksternal. Sehingga kami butuh dukungan semua pihak termasuk pemerintah daerah," ujarnya.

Pengalungan kartu Dumas Presisi sekaligus penyerahan sarana kontak dan buku mutasi Rumah Dumas Presisi oleh Itwasda Polda Kaltara, Kombes Pol Eka Wahyudianta kepada perwakilan Bhabinkamtibmas dan perwakilan Ketua RT di Aula Sebatik Polres Nunukan, Kamis (04/08/2022).
Pengalungan kartu Dumas Presisi sekaligus penyerahan sarana kontak dan buku mutasi Rumah Dumas Presisi oleh Itwasda Polda Kaltara, Kombes Pol Eka Wahyudianta kepada perwakilan Bhabinkamtibmas dan perwakilan Ketua RT di Aula Sebatik Polres Nunukan, Kamis (04/08/2022). (TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS)

Aplikasi Super APP Presisi

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved