Wisata Kalimantan

Menyusuri Indahnya Teluk Balikpapan dari Atas Kapal Pinisi 

Kota Balikpapan, Kalimantan Timur memiliki view Teluk Balikpapan yang indah dengan potensi satwa air langka di dalamnya, seperti Pesut, Lumba-lumba, d

Editor: Sumarsono
HO/Humas Pemkot Balikpapan
Mengajak masyarakat menikmati indahnya Teluk Balikpapan, Pemerintah Kota Balikpapan memperkenalkan wisata susur pantai atau Teluk Balikpapan menggunakan Kapal Pinisi. 

TRIBUNKALTARA.COM – Kota Balikpapan, Kalimantan Timur memiliki view Teluk Balikpapan yang indah menjadi wisata bahadi dengan potensi satwa air langka di dalamnya, seperti Pesut, Lumba-lumba, dan Dugong.

Tak hanya itu, rimbunnya mangrove yang berada di tepian Teluk Balikpapan, temaram lampu-lampu kapal yang bersandar di sekitar Pelabuhan Semayang menambah keindahkan teluk berbatasan dengan Penajam Paser Utara tersebut.

Mengajak masyarakat menikmati indahnya Teluk Balikpapan, Pemerintah Kota Balikpapan memperkenalkan wisata susur pantai atau Teluk Balikpapan menggunakan Kapal Pinisi.

Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud memperkenalkan wisata bahari dengan mengajak pejabat unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah pada Jumat sore (5/8/2022) menyusuri perairan Teluk Balikpapan dari atas kapal penuh sejarah ini.

Hadir Ketua Tim Penggerak PKK Balikpapan Hj Nurlena, istri Ketua DPRD Kota Balikpapan Yuli Abdulloh, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan dr Ratih Kusuma serta Duta Wisata Balikpapan.

Kota Balikpapan, Kalimantan Timur memiliki view Teluk Balikpapan yang indah dengan potensi satwa air langka di dalamnya, seperti Pesut, Lumba-lumba, dan Dugong.
Kota Balikpapan, Kalimantan Timur memiliki view Teluk Balikpapan yang indah dengan potensi satwa air langka di dalamnya, seperti Pesut, Lumba-lumba, dan Dugong. (Tribun Kaltim)

Bagi anda yang ingin mencoba perjalanan dan tidak ingin mabuk laut, siap-siap membawa jaket karena angin sore berhembus sangat kencang. Sore dipilih karena sekaligus melihat sunset di wilayah teluk Balikpapan.

Kapal Pinisi ukuran sedang ini mengawali perjalanan susur Teluk Balikpapan dari Pelabuhan Semayang, pukul 17.10 Wita dengan perjalanan menempuh waktu 2,5 jam tidak akan terasa saat berada di atas kapal.

Pemandangan teluk Balikpapan yang indah dibalut kilang-kilang minyak dan banyak kapal-kapal besar dan ukurang sedang bersandar di tengah lautan menjadi daya tarik tersendiri.

Baca juga: Pokja Pesisir Berharap Pembangunan IKN Nusantara Tidak Merusak Ekosistem Teluk Balikpapan

Dari atas kapal penumpang bisa melihat saat matahari mulai terbenam.

Sedangkan malam harinya, peserta susur teluk dan pantai Balikpapan kembali disuguhkan pemandangan yang indah dari lampu-lampu kilang yang berkelap kelip ditambah dengan pelayanan kru kapal phinisi yang memuaskan para penumpang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved