MotoGP

Update MotoGP - Bastianini atau Martin? Bos Ducati Sulit Tentukan Pilihan untuk Tandem Bagnaia

Pihak Ducati kesulitan menentukan antara Enea Bastianini atau Jorge Martin yang akan menjadi tandem setim Franceso Bagnaia musim depan di MotoGP.

Kolase TribunKaltara.com / motogp.com
Pebalap MotoGP Enea Bastianini dan Jorge Martin. Dua rider ini bersaing memperebutkan satu tempat di kursi pebalap Ducati Lenovo pada musim MotoGP 2023. (Kolase TribunKaltara.com / motogp.com) 

TRIBUNKALTARA.COM - Pihak Ducati kesulitan menentukan antara Enea Bastianini atau Jorge Martin yang akan menjadi tandem setim Franceso Bagnaia musim depan di MotoGP.

Manajer Tim Ducati Lenovo, Davide Tardozzi mengatakan, kalaupun hanya salah satu dari Enea Bastianin atau Jorge Martin yang akan ke tim utama, pihaknya akan berlaku adil.

"Kedua pebalap, siapapun yang akan berada di Pramac dan siapa yang berada di tim pabrikan, akan diperlakukan secara sama."

"Ini hanya masalah warna (tim). Saat ini, mereka akan diperlakukan sama meski Enea Bastianini mempunyai motor tahun lalu."

Disampaikan Davide Tardozzi, pihaknya segera mengumumkan pebalap yang dipilih untuk mengisi slot kosong yang ditinggalkan Jack Miller di tim utama Ducati.

Baca juga: Update MotoGP - Fabio Quartararo Mulai Merasa Terancam dengan Manuver Francesco Bagnaia

"Antara MotoGP Austria dan Misano, kami akan mengumumkan pembalapnya," katanya menambahkan.

Dua calon pembalap baru Ducati, Enea Bastianini dan Jorge Martin, sama-sama menunjukkan sinarnya pada MotoGP Inggris.

Jorge Martin lebih dahulu tampil mengesankan dengan merangsek ke posisi depan pada paruh pertama balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (7/8/2022).

Sementara Enea Bastianini bangkit dari kerusakan pada aerodinamika saat start untuk finis di posisi keempat pada akhir balapan.

Di atas kertas Bastinini lebih baik karena finis dengan menyalip Martin, yang terlibat dalam insiden yang merusakkan sayapnya, pada lap terakhir.

Baca juga: Update MotoGP: Bastianini Pede Bakal Ditarik ke Tim Utama Ducati Bareng Bagnaia Musim Depan

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved