Pilpres 2024

Lewat Safety Riding, Orang Muda Kaltim Siap Kawal Ganjar Presiden, Ketokohannya Bukan Kaleng-kaleng

RIBUAN anak muda, komunitas motor dan komunitas penyanyi jalanan se-Kota Balikpapan menggelar konvoi Safety Riding dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Editor: Sumarsono
HO
Aksi konvoi turut mengibarkan Bendera Merah Putih dan banner OMG berkelir putih dengan wajah Ganjar Pranowo diiringi lagu Indonesia Raya tepat di bawah JPO Balikpapan Plaza. Ini merupakan dukungan masyarakat Kaltim kepada Ganjar Pranowo 

TRIBUNKALTARA.COM - RIBUAN anak muda, termasuk komunitas motor dan komunitas penyanyi jalanan se-Kota Balikpapan menggelar konvoi Safety Riding sembari menyatakan dukungan mereka kepada gerakan Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Kegiatan yang diinisiasi oleh jaringan Orang Muda Ganjar (OMG) Kalimantan Timur ini berlangsung Rabu sore (10/8/22), mengambil rute mulai dari Taman Bekapai, menyusuri Jalan Jendral Sudirman, Jalan MT Haryono, hingga menuju Meranti Car Wash.

Aksi mereka mengundang decak kagum masyarakat lantaran berlangsung ramah dan tertib bahkan juga diisi pembagian helm SNI gratis sebagai kampanye keselamatan berkendara.

"Kegiatan safety riding ini diikuti tidak kurang dari seribu muda-mudi, masyarakat umum, komunitas motor, dan penyanyi jalanan dari beberapa kabupaten/ kota seperti Penajam Paser Utara (PPU), Paser, Samboja Kutai Kartanegara, dan Balikpapan," kata Koordinator OMG Kaltim, Erwin Timbang saat ditemui di titik finish konvoi: Meranti Car Wash.

Erwin mengatakan, keamanan berkendara termasuk poin penting yang selalu dikampanyekan Ganjar  Pranowo yang kerap menunggangi kuda besi ketika melakukan kunjungan ke masyarakat.

Ribuan anak muda, termasuk komunitas motor dan komunitas penyanyi jalanan se-Kota Balikpapan menggelar konvoi Safety Riding sebagai bentuk dukungan Ganjar Pranowo Presiden 2024, Rabu (10/8/2022).
Ribuan anak muda, termasuk komunitas motor dan komunitas penyanyi jalanan se-Kota Balikpapan menggelar konvoi Safety Riding sebagai bentuk dukungan Ganjar Pranowo Presiden 2024, Rabu (10/8/2022). (Tribun Kaltim)

"Konsep safety riding ini juga sebagai momen mengenalkan lebih jauh sosok Pak Ganjar yang senang main motoran. Beliau selalu memperhatikan atribut keamanan berkendara seperti helm, jaket, dan sepatu," ucap Erwin.

Menurut Erwin, selain hobi berkeliling dengan sepeda motor, rupanya karakter Ganjar yang jujur, santai, apa adanya, ramah tetapi tegas, egaliter dan demokratis begitu digandrungi masyarakat Kaltim. Tak ayal, begitu mendengar nama Ganjar Pranowo, masyarakat berbondong-bondong hadir memberikan dukungan.

"Beberapa komunikasi kita ke tokoh daerah dan komunitas, mereka menyatakan mendukung Pak Ganjar karena ada karakter yang mereka senangi.

Baca juga: Orang Muda Kaltim Percaya Diri Ganjar Jadi Presiden 2024, Optimistis Tuntaskan Pembangunan IKN

Dari ketokohan beliau, sifat beliau yang senang turun ke masyarakat kecil, dan juga perhatian beliau terhadap masyarakat umum itu menjadi sosok yang diidolakan masyarakat Kaltim," jelas Erwin.

Warga Kaltim Ingin Ganjar Lanjutkan IKN Nusantara

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved