Liga Spanyol

Fase Deg-degan Berlalu, Barcelona Akhirya Rampungkan Pendaftaran 7 Pemain Baru, Kessie Cs Lega

Fase deg-degan di Barcelona telah berlalu dengan suksesnya klub mendaftarkan sejumlah pemain anyarnya di detik-detik Liga Spanyol bergulir.

Instagram/@franckkessie
Eks AC Milan, Franck Kessie resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Barcelona di musim panas 2022, adapun kontraknya di Camp Nou berdurasi 4 tahun alias hingga 2026. Fase deg-degan di Barcelona telah berlalu dengan suksesnya klub mendaftarkan sejumlah pemain anyarnya di detik-detik Liga Spanyol bergulir. 

TRIBUNKALTARA.COM - Fase deg-degan di Barcelona telah berlalu dengan suksesnya klub mendaftarkan sejumlah pemain anyarnya di detik-detik Liga Spanyol bergulir.

Pada musim panas 2022, Barcelona total menghabiskan 165 juta euro (sekitar Rp2,5 triliun) untuk mendatangkan lima pemain baru.

Franck Kessie dan Andreas Christensen diboyong Barcelona dengan status bebas transfer alias gratis.

Adapun Raphinha direkrut dari Leeds United dengan biaya transfer 60 juta euro (sekitar Rp913 miliar).

Lalu, Robert Lewandowski merapat ke Camp Nou setelah Barcelona membayar 50 juta euro (sekitar Rp761 miliar) kepada Bayern Muenchen.

Baca juga: Jadwal Kick Off Liga Spanyol, Barcelona Hadapi Lawan Penuh Kejutan di Pekan Perdana

Sementara Jules Kounde digaet dengan nominal 55 juta euro (sekitar Rp838 miliar) dari Sevilla.

Kedatangan lima pemain tersebut jelas membuat skuad Barcelona terlihat begitu mengerikan.

Apalagi, El Barca telah memiliki pemain-pemain top seperti Ansu Fati, Pedri, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Ousmane Dembele.

Akan tetapi, di balik pembelian fantastis Barcelona sempat diwarnai dengan masalah.

Barcelona resmi menarik 'tuas ekonomi' keempat agar bisa mendaftarkan tujuh pemainnya jelang bergulirnya Liga Spanyol 2022-2023.

Baca juga: AC Milan Jajaki Peluang Pulangkan Kessie Andai Gagal Terdaftar Sebagai Pemain Resmi Barcelona

Pada Jumat (12/8/2022) waktu setempat, Barcelona mengumumkan telah resmi mengaktifkan economic lever atau 'tuas ekonomi' ke-4.

Dalam pengumuman tersebut, Barcelona menyampaikan bahwa pihaknya telah menjual 24,5 persen kepemilikan Barca Studios kepada Orpheus Media.

Dari penjualan tersebut, Barcelona mendapatkan dana segar senilai 100 juta euro (sekitar Rp1,51 triliun).

"FC Barcelona mengumumkan penjualan 24,5 persen dari Barça Studios ke perusahaan Orpheus Media, yang dikelola oleh Mr.Jaume Roures, sebuah perusahaan produksi audiovisual dengan sejarah panjang dalam memproduksi konten, seharga 100 juta euro," demikian bunyi pernyataan resmi Barcelona yang dikutip BolaSport.com.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved